FOKUS: #PILKADA 2020

Pilkada Pandeglang, Dua Paslon Saling Klaim Kemenangan

Seorang warga binaan di Rutan Kelas IIB Pandeglang sedang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum menyalurkan hak suaranya. (Dendy/RRI)

KBRN, Pandeglang: Proses pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang sudah usai. Sebanyak 2.243 Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah menggelar tahapan pemungutan suara.

Meski proses penghitungan suara masih berlanjut, namun dua Pasangan Calon (Paslon) yang bertarung, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban dan Thoni Fathoni Mukhson-Miftahul Tamamy, sudah mengklaim kemenangannya masing-masing.

Tim Pemenangan 01 Irna Narulita-Tanto Warsono Arban, bahkan sesumbar mereka telah mengantongi kemenangan diangka 70 persen. Hal itu dideklarasikan oleh Tim Pemenangan Intan (Irna Narulita-Tanto Warsono Arban).

"Perolehan suara sementara Paslon 01, menyatakan bahwa kemenangan 70 persen," kata anggota Tim Pemenangan Intan, Iing Andri Supriadi, Rabu (9/12/2020).

Sementara Calon Bupati Pandeglang dari nomor urut 02, Thoni Fathoni Mukson, juga mengklaim hal yang sama. Namun angka capaian Thoni lebih rendah.

"Kita masih real count. Kita meyakini bahwa kita menang di atas 50 persen. Sekitar 52 persen. Indikatornya ini data yang masuk dari TPS-TPS. Datanya masih diolah oleh teman-teman dari seluruh kecamatan," katanya.

Soal deklarasi Paslon 01, Thoni menilai hal itu menjadi hak mereka. Maka pihaknya juga berhak mendeklarasikan hal yang sama.

"Soal deklarasi itu hak mereka mau ngapa-ngapain. Kita juga punya hak. Ini baru sekitar 22 persen (suara) yang masuk ke kita," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00