FOKUS: #PILKADA 2020

KPU Pastikan Pilkada Pandeglang Tetap Digelar Meski di Tengah Banjir

KBRN, Pandeglang: Meski 10 kecamatan di Kabupaten Pandeglang masih terendam banjir, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan bahwa pemungutan suara akan tetap digelar.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai menerangkan, penyelenggara Pemilu memastikan 2.243 Tempat Pemungutan Suara (TPS) siap mengakomodir hak suara 904.782 penduduk Pandeglang. Soalnya Sujai menyebut, saat ini banjir dibeberapa titik mulai surut.

Baca juga: Pandeglang Dikepung Banjir, Rumah dan Sawah Terendam

"Hari ini sudah banyak yang mendirikan TPS, khusunya wilayah kerja kita yang terkena dampak banjir. Mudah-mudahan pemilihnya juga bisa datang, dengan kami memfasilitasi menyediakan moda transportasi air, mau perahu atau perahu karet. Dan ini sudah koordinasi dengan BPBD," kata Ketua KPU Pandegalang, Ahmad Sujai saat meninjau pendirian TPS di Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Selasa (8/12/2020).

Bahkan dia juga menegaskan bahwa logistik untuk pemungutan suara Rabu besok sudah mulai disalurkan ke TPS di daerah-daerah yang tergenang banjir.

Baca juga: 800 Polisi Amankan Masa Tenang Pilkada Pandeglang

Mulai dari Kacamatan Cikeusik, Kecamatan Patia, Kecamatan Munjul, Kecamatan Angsana, Kecamatan Sindangesmi dan Kecamatan Bojongmanik. Logistik di daerah yang terdampak banjir pun dipastikan Sujai dalam keadaan aman. Pihaknya belum menerima laporan adanya kerusakan logistik.

"Logistik juga sudah mulai digeser. Karena beberapa kecamatan sudah mulai surut informasinya. Dan sudah disampaikan 2.243 TPS tidak ada yang dilakukan penundaan," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00