Surat Suara Tiba, KPU Pandeglang Mulai Lakukan Penyortiran dan Pelipatan

Sejumlah pekerja muai melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada Pandeglang (Dendy/RRI)

KBRN, Pandeglang: Komisi Pemilihan Umun (KPU) Pandeglang mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, pihaknya menerima sebanyak 930.525 lembar surat suara.

Jumlah itu sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Pandeglang sebanyak 904.782 jiwa ditambah 2,5 persen sebagai surat suara cadangan.

Sujai menerangkan, waktu pencoblosan yang menyisakan sembilan hari lagi, maka ditargetkan proses pelipatan selesai dalam waktu tiga hari.

Baca juga: Surat Suara Pilkada Pandeglang Belum Diterima KPU

"Mengingat waktu yang tinggal beberapa hari lagi, maka langsung dilakukan kegiatan sortir dan pelipatan surat suara," kata Sujai, Senin (30/11/2020).

Dikatakannya, jika surat suara sudah rampung dilakukan pelipatan, maka KPU akan sesegera mungkin melakukan pengesetan untuk memasukan surat suara dalam sampul yang dimana nantinya bakal didistribusikan ketiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Nanti akan dilanjutkan dengan proses pengesetan dan packing surat suara ke sampul untuk masing-masing TPS," sambungnya.

Baca juga: Masa Kampanye, Bawaslu Pandeglang Klaim Nihil Pelanggaran

Sejauh ini kata Sujai, pihaknya belum menemukan adanya surat suara yang mengalami kerusakan atau masuk kategori cacat. Dia berharap dengan sisa waktu yang ada, seluruh surat suara dalam keadaan utuh sehingga tidak mengganggu proses pendistribusian dikemudian hari.

"Sampai dengan saat ini belum ada surat suara yang masuk kedalam kategori rusak atau cacat," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00