Saat Pencoblosan, Belasan Ribu Personil Gabungan Diterjunkan

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat melihat pasukan pada Apel Pilkada di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (25/11/2020).

KBRN, Serang: Kepolisian Daerah Banten menyiapkan sebanyak 12.431 personil gabungan untuk  pengamanan pencoblosan Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Belasan ribu personil gabungan ini meliputi 4 Polres di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengakui belasan ribu personil gabungan TNI dan Polri akan disiapkan untuk mengamankan 6.088 TPS pada 9 Desember nanti. Mereka akan berada di lokasi sebelum hingga pencoblosan selesai dilaksanakan.

Kapolda mengaku dari 3 daerah yang melaksnaakan pilkada serentak memiliki kerawanan yang berbeda-beda. Untuk itu jajarannya diminta untuk mewaspadai setiap potensi kerawanan tersebut dnegan baik.

"Polres Serang menyiagakan anggotanya sebanyak 3.659, Polres Serang Kota 1.264 personil, Polres Cilegon 1556 personil dan Polres Pandeglang menyiapkan 4.486 personil," kata Fiandar. 

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengakui Pilkada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Oleh sebab itu pelaksanaan Pilkada tahun ini diperlukan perhatian tidak hanya hanya dari pemerintah, melainkan juga dari semua pihak.

"Dalam kesempatan ini saya juga mengajak kepada aparat keamanan juga diminta untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena pemerintah tak menginginkan hajatan pemilkada ini dapat menjadi klaster penularan Covid 19 di masyarakat," tegas Andika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00