Jelang PON XX, 268 Atlet dan Pelatih Banten Divaksin

Salah seorang pesilat Banten yang akan berlaga di PON dapat giliran vaksin yang disaksikan Ketua KONI Banten. (Istimewa)

KBRN, Serang: Sebanyak 268 atlet Banten yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional XX Tahun 2021 di Papua, menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUD Banten, Selasa (2/3/2021). Mereka mendapat prioritas vaksin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

Para atlet yang berasal dari seluruh penjuru Banten berdatangan secara bergiliran demi memenuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Setelah mengisi formulir dan melewati screening, para atlet bergantian mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: KONI Ajak Kapolda Banten Beri Semangat di PON 2021

"Kami berterima kasih kepada Dinkes Banten yang sudah memprioritaskan para atlet Banten mendapatkan jatah vaksinasi. Ini adalah bagian dari ikhtiar kita agar terhindar dari wabah," ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Rumiah Kartoredjo.

Menurut Rumiah, upaya vaksinasi juga berdampak positif terhadap upaya peningkatan prestasi atlet di tengah pandemi.

"Mudah-mudahan vaksinasi membuat rasa percaya diri para atlet makin tinggi saat menjalani Pelatda PON," imbunya.

Selain para atlet, para pelatih juga mendapat vaksinasi secara bergiliran yang diatur dalam dua rombongan. Bagi yang tidak bisa datang hari ini, dipindahkan jadwalnya ke hari lain.

Baca juga: Rider BMX Asal Banten, Heru Anwari Kembali Berjaya di Australia

Rumiah, yang berusia 68 tahun, juga mendapat vaksinasi mengingat kini vaksin Sinovac sudah diperbolehkan bagi para lansia.

Sementara salah seorang atlet Baseball, Anhar Rachman yang divaksinasi kemarin mengaku tidak mengalami gejala apapun usai divaksin. Dia juga mengaku lebih merasa percaya diri usai divaksin.

"Kami jadi tambah semangat nih dalam berlatih agar bisa menyumbang medali untuk Banten," serunya optimistis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar