Lifter Asal Serang Kembali Pecahkan Rekor Dunia

Rizki Juniansyah (tengah) saat menjuarai Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022, di Heraklion Yunani. (Istimewa)

KBRN, Serang: Lifter muda Indonesia Rizki Juniansyah kembali menorehkan prestasi dengan merebut tiga emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022, di Heraklion Yunani, Kamis (5/5/2022) malam lalu.

Atlet berusia 19 tahun asal Banten itu sekaligus mempertajam rekor dunia atas namanya sendiri yang direbutnya di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior tahun 2021 lalu, di Tashkent, Uzbekistan.

Baca juga: Lifter Banten Pecahkan Rekor Dunia di Kejuaraan IWF

Dua kali berturut-turut, Rizki mampu menjadi juara dunia di kelas 73 kg untuk 3 jenis angkatan, yaitu snacht, clean and jerk serta total angkatan.

Pada perhelatan PON 2021 di Papua, Rizki juga meraih emas untuk Kontingen Provinsi Banten di kelas yang sama.

Baca juga: Kalahkan Angkatan Juara Olimpiade, Lifter Rizki Tambah 1 Emas untuk Banten

Keberhasilan Rizki Juniansyah memecahkan rekor dunia pada angkatan snatch sudah diprediksi sebelum berangkat menuju Yunani. Dalam latihan di Pelatnas, angkatan snatch Rizki terbiasa mengangkat beban seberat itu.

"Saya memang hanya menaikkannya satu kilo saja. Karena saya tidak mau terlalu 'ngoyo'. Mengingat, jarak antara kejuaraan dunia dengan SEA Games cukup dekat. Jadi saya tidak mau menghabiskan peak performance saya di kejuaraan dunia," papar Rizki Juniansyah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar