Edi Ariadi Resmi Pimpin KONI Banten Hingga 2025

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman (kiri) melantik pengurus KONI Banten periode 2021-2025. (RRI/Dendy)

KBRN, Serang: Mantan Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten. Dia dilantik dan dikukuhkan bersama pengurus baru KONI Banten periode 2021-2025.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KONI Pusat, Letjen TNI Purn. Marciano Norman di Gedung Negara, Provinsi Banten, Rabu (2/2/2022).

Dalam sambutannya, Marciano menekankan agar pengurus yang baru meningkatkan prestasi olahraga. Apalagi dengan jargon Banten Cemerlang, dukungan terhadap atlet dari semua stakeholder terkait harus lebih ditingkatkan.

Baca juga: Pejabat Pemkab Dominasi Kepengurusan KONI Pandeglang Periode 2019-2023

“Banten Cemerlang itu salah satunya harus cemerlang dalam prestasi olaharaganya. Jadi tidak ada kecemerlangan itu kalau atletnya tidak berprestasi. Tidak mungkin Banten Cemerlang kalau KONI-nya tidak bekerja dengan baik,” katanya.

Oleh karenanya, dukungan yang diberikan Pemda kepada KONI dibayar dengan prestasi atletnya. Namun dia juga mengingatkan bahwa pengurus yang mendapat kepercayaan harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Atlet adalah patriot olahraga, mereka adalah pejuang dimasa damai. Sehingga dalam kondisi apapun setiap tetes keringat yang mereka keluarkan, itu untuk mengangkat harkat dan martabat Banten di tempat terhormat. Maka pengurus yang mendapat kepercayaan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Baca juga: Atletik Banten Gagal Raih Medali di Hari Terakhir PON Papua

“Besar harapan saya di bawah kepemimpinan Pak Edi, bapak bisa melanjutkan nilai-nilai positif capaian yang telah dikerjakan Bu Rumiah (Kartoredjo) selama dua periode,” tutup mantan Kepala BIN itu.

Sementara Ketua Umum KONI Banten, Edi Ariadi menegaskan, pengurus KONI saat ini akan bersatu untuk membangkitkan, menyemarakan, dan memberikan sumbangsih kepada Banten sesuai dengan Banten Cemerlang untuk olahraga.

“Namun kedepan, kami tetap meminta kepada gubernur, Forkopimda, terutama Dispora dan Dindikbud, untuk terus bersama KONI untuk meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Banten,” katanya.

Baca juga: Tok! Porprov VI Banten Digelar Akhir Tahun 2022

Adapun salah satu agenda utama KONI saat ini yaitu menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Kota Tangerang. Bahkan Edi juga bertekad untuk memperbaiki peringkat Banten diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatra Utara tahun 2024 mendatang.

“Kita upayakan untuk (PON 2024) 10 besar. Tapi bisa (peringkat) 9, 8, atau 7,” tandasnya.

Diketahui, Edi Ariadi dikukuhkan sebagai Ketua Umum KONI Banten berdasarkan hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Banten pada pertengahan Desember 2021 lalu dengan raihan 42 dukungan suara. Dia mengalahkan kompetitornya Agus Rasyid yang hanya meraih 30 dukungan suara. Edi menggantikan Rumiah Kartoredjo yang mengakhiri masa baktinya setelah dua periode menjabat sebagai Ketua KONI Banten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar