Polemik Bupati Cup, Irna Turunkan Jabatan Kepala Dispora Pandeglang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang, Dadan Saladin dijatuhi sanksi berupa penurunan pangkat jabatan. Pemberian sanksi itu berkaitan dengan polemik hadiah Bupati Cup 2021 yang dicemooh pada Desember 2021 kemarin.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengumumkan sanksi itu saat  saat melantik puluhan kepala dinas yang mengisi penyesuaian struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru di lingkungan Pemkab Pandeglang, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: Hadiah Juara Panjat Tebing Bertajuk Bupati Cup di Pandeglang Dicibir

Jadi satu orang pejabat di eselon II turun pangkatnya satu tingkat dan hari ini tidak bisa dilantik," katanya.

Sebelum dijatuhi sanksi tersebut, Irna punya rekomendasi lain terkait status Dadan Saladin. Pertama berupa penurunan pangkat dan kedua adalah sanksi dinon job-kan.

"Saya masih punya hati, (Bagaimanapun) saya seorang ibu, (Jadi) saya pertimbangkan. Tapi dari sisi kesalahan, saya harus berikan shock terapi agar tidak terjadi lagi dikemudian hari," ungkapnya.

Baca juga: Merasa Dipermalukan Gegara Bupati Cup, Irna Minta Dispora Diaudit

Sementara Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang, Ramadani menyebut, rekomendasi sanksi yang disodorkan kepada bupati tergolong kategori berat. Bahkan dia menuturkan, Pemkab juga mendorong Dadan Saladin dan beberapa pejabat di Dispora tak lagi berkecimpung di dunia olahraga dalam waktu yang panjang setelah dianggap mencoreng nama baik Bupati Pandeglang.

"Semuanya klasifikasi sanksi berat, kalau sanksi ringan cuma teguran doang. Kami pun rekomendasikan sementara off dulu keterlibatan mereka dari bidang itu (olahraga), lepas dulu," jelas Ramadani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar