Merasa Dipermalukan Gegara Bupati Cup, Irna Minta Dispora Diaudit

Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Bupati Pandeglang, Irna Narulita menegaskan tidak tahu menahu perihal penyelenggaraan kejuaraan Bupati Cup yang digunjing masyarakat.

Dia mengaku baru tahu setelah ramainya pemberitaan yang mencibir nilai hadiah pemenang lomba yang dianggap tidak ideal. Irna pun tak mampu menahan amarahnya di hadapan para pejabat Pandeglang saat apel pagi di Halaman Setda Pandeglang, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Hadiah Juara Panjat Tebing Bertajuk Bupati Cup di Pandeglang Dicibir

“Yang tolol bupatinya, apa yang Kadisnya (Kepala Dispora, red). Ada kegiatan itu ibu enggak tahu, konsul datang ke ibu juga nggak. Ngasih hadiah kok receh?” ucapnya kesal.

“Anda (Kepala Dispora) salah, yang ditampar bupati. Lolos juga tuh kegiatan Bupati Cup, nyaho henteu (tahu tidak) bupatinya, komo (apalagi) ke teknis-teknis hadiah,” sambungnya emosi.

Baca juga: Dinilai Memalukan, Komisi IV Dorong Bupati Segera Evaluasi Jajaran Dispora

Menyadari telah dipermalukan oleh anak buahnya, Irna pun mengklaim telah melakukan evaluasi terhadap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) beserta jajarannya. Bahkan ia meminta Inspektorat untuk mengaudit pembiayaan Bupati Cup.

“Inspektur Inspektorat audit, Rp150 juta ngasih hadiah 80 dan 100 juga oke, 50 kegiatannya. Ulah banyak ngabatina (jangan banyak cari untung). Malas makanya saya nelpon Anda.  Setiap yang tidak pernah saya hubungi, berarti ada masalah dengan Anda,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar