Sekolah Futsal Radar Banten Rayakan HUT Pertama

Sekolah Futsal Radar Banten merayakan HUT Pertamanya dengan pemotongan tumpeng. (Istimewa)

KBRN, Serang: Sekolah Futsal Radar Banten AJB merayakan ulang tahun pertama dengan menggelar turnamen futsal untuk usia dini, 18-19 Desember, di Radar Banten Arena, Kota Serang. 

"Kita sebut turnamen ini dengan Festival Main Bareng (Mabar) khusus untuk U 10 dan U 13. Kita mengundang 15 tim dari Kota Serang, Kabupaten Serang, Cilegon dan Labuan, " ujar Aji Firdaus, Kepala Sekolah Sekolah Futsal Radar Banten. 

Baca juga: Tim Softball, Baseball, dan Futsal Banten Akan Lakoni Laga Perdana di Papua

Sengaja dipilih turnamen untuk usia ini karena saat ini sudah bermunculan sekolah atau klub futsal yang beranggotakan usia dini. Sementara, ajang futsal untuk usia dini masih jarang. 

"Ini juga sebagai persiapan keikutsertaa sekolah futsal kami pada turnamen resmi Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Regional Banten yang mulai digelar tahun 2022," katanya lagi. 

Sekolah Futsal Radar Banten sendiri sejak berdiri tahun 2020 lalu hingga kini telah memiliki 143 orang siswa yang terdiri atas U 10 (33 orang), U 13 (25 orang), U  16 (20 orang), U 23 (20 orang) dan khusus Putri (30 orang). 

Mereka latihan selama 2 kali seminggu di bawah asuhan 5 orang pelatih yang sudah memiliki sertifikat nasional. Tak hanya berlatih, mereka juga kerap mengikuti latih tanding serta turnamen di seputaran Banten. 

Baca juga: Jelang Peparnas 2021, Penyandang Disabilitas di Banten Kesulitan Dapat Sarana Olahraga yang Layak

Semua kegiatan Sekolah Futsal Radar Banten serta informasi pendaftaran serta latihan bisa dipantau di media sosial Instagram @radarbanten_ajb.

Ulang tahun pertama sekolah futsal ini dirayakan dengan sederhana, Minggu (19/12/2021), dengan pemotongan tumpeng oleh Manager Radar Banten Arena Yosa Sayata didampingi Kepsek Aji Firdaus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar