Hadiah Lomba Panjat Tebing Kelebihan Rp1.000, Dispora Minta Dikembalikan

Kantor Dispora Pandeglang yang berada di Jl. Raya Rangkasbitung No.04, Kabayan, Kec. Pandeglang. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang membenarkan perihal hadiah juara lomba Panjat Tebing bertajuk Bupati Cup yang totalnya tidak lebih dari Rp500 ribu.

Namun Kepala Dispora Pandeglang, Dadan Saladin menilai bahwa nominal itu sudah sesuai dengan anggaran yang disusun.

Baca juga: Hadiah Juara Panjat Tebing Bertajuk Bupati Cup di Pandeglang Dicibir

“Itu kami sesuai anggaran, kan segitu, enggeus sakitu (sudah segitu) bae anggaranana (saja anggarannya). Itu juga sudah lumayan diadain,” katanya saat dihubungi wartawan via telepon, Jumat (17/12/2021).

Malah Dadan menegaskan, hadiah berupa uang pembinaan itu terdapat kelebihan sehingga panitia harus mengembalikan untuk membayar pajak.

“Buat juara satu kan Rp225 ribu, juara dua Rp175 ribu dan juara tiga itu Rp100 ribu, itu semua kena pajak 6 persen. Tapi untuk juara tiga kan dikasihnya Rp95 ribu, harusnya Rp94 ribu. Ada kelebihan itu seribu, itu dibalikin lagi uang itu ke kami,” sebutnya.

Baca juga: Meski Gagal Melaju ke Semifinal, Persipan Tetap Diberi “Kadedeuh”

Terpisah, Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga pada Dispora Kabupaten Pandeglang, Ahmad Jubaedi juga mengklaim bahwa anggaran tersebut sudah sesuai dengan perencanaan Dispora. Dia justru heran persoalan tersebut baru mencuat pada saat ini. Padahal tahun-tahun sebelumnya hal itu tidak pernah dipermasalahkan.

“Atuh emang udah sesuai, dari tahun-tahun sebelumnya bahkan tidak pernah ada pembinaan. Boleh tanya ke Cabor Silat, Karate dan Panjat Tebing, apakah dari dulu mereka diberikan uang pembinaan?” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar