Meski Gagal Melaju ke Semifinal, Persipan Tetap Diberi “Kadedeuh”

Kesebelasan Persipan tetap mendapat hadiah meski gagal lolos ke semifinal. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Klub sepakbola asal Pandeglang, Persipan gagal melaju ke semifinal Liga 3 Zona Banten 2021 setelah dibabak 8 besar dikalahkan Serpong City dengan skor 3-0.

Namun begitu, para pemain dan ofisial Laskar Ujung Kulon tetap mendapat pujian. Bahkan mereka juga diberikan “kadedeuh” oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Rizki Natakusumah sebagai apresiasi atas perjuangan Persipan.

Menurut Rizki, hadiah itu diharapkan dapat memotivasi para pemain untuk terus berkembang menorehkan prestasi. Apalagi, keberhasilan Persipan menembus babak 8 besar merupakan terohan terbaik sejak 2019 lalu.

Baca juga: Berbagi Markas dengan Klub Rival Tanpa Pemberitahuan, Persipan Ngaku Dirugikan

"Tentunya sebagai perwakilan rakyat dari Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, saya bangga dan mengapresiasi dengan bangkitnya klub Persipan Pandeglang. Karena, bangkitnya klub ini, bisa memacu semangat generasi muda di Pandeglang untuk bisa terus berkiprah dalam dunia olahraga," ungkapnya, Kamis (25/11/2021).

Sebanyak 34 pasang sepatu merek ternama diberikan Anggota Komisi I itu sebagai bentuk penghargaan terhadap pemain, pelatih dan Manajemen Persipan.

"Hadiah ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk para pemain dan ofisial Persipan. Meski kalah dari Klub Serpong City dan tidak masuk dalam semi final dalam Liga 3, semangat harus terus tetap dijaga, latihan harus terus digiatkan kembali dan perbaikan-perbaikan di Persipan terus dilakukan," pesan pria berusia 27 tahun itu.

Baca juga: Brace Mario Antar Persipan Cukur Bintang Junior Tangerang Empat Gol Tanpa Balas

Sementara Pelatih Persipan Budi Handayani mengungkapkan, dukungan yang diberikan masyarakat Pandeglang dan Rizki bisa menambah semangat serta motivasi para pemain, ofisial dan manajemen Persipan untuk terus giat berlatih dan melakukan perbaikan untuk kedepannya.

"Tentunya kami sangat berterimakasih dengan dukungan dan hadiahnya. Karena dukungan ini merupakan booster atau bisa menambah semangat serta motivasi untuk terus melakukan perbaikan di klub Persipan Pandeglang," ungkapnya.

Performa Persipan pada tahun ini cukup meyakinkan. Bergabung dengan Persikota, Mavericks FC, Astam FC, Bantara FC, dan Sam’s SC di Grup A, mereka sukses lolos ke babak 8 besar Liga 3 Zona Banten setelah menempati posisi runner up di bawah Persikota.

Total mereka melakoni 8 pertandingan dengan hasil 4 kali menang, 2 kali imbang, dan 2 kali harus mengakui keunggulan lawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar