Berbagi Markas dengan Klub Rival Tanpa Pemberitahuan, Persipan Ngaku Dirugikan

Persipan lolos ke 8 besar Liga 3 Indonesia setelah keluar sebagai juara Grup A Liga 3 Zona Banten. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Klub Liga 3 Indonesia asal Pandeglang, Persipan mengaku dirugikan atas kebijakan untuk berbagi markas atau home base dengan klub rivalnya dalam satu grup.

Stadion Badak yang selama ini menjadi rumah bagi Laskar Ujung Kulon (julukan Persipan), ternyata ikut dipakai oleh Mavericks FC, yang merupakan kompetitor mereka dalam Grup A Liga 3 Zona Banten.

Padahal Mavericks FC adalah kesebelasan dari luar Pandeglang, tepatnya berasal dari Depok, Jawa Barat. Anehnya, pembagian markas itu tidak pernah diketahui sebelumnya oleh Persipan.

Baca juga: Brace Mario Antar Persipan Cukur Bintang Junior Tangerang Empat Gol Tanpa Balas

Hal itu dibeberkan Manajer Persipan Pandeglang Ayatullah. Dia menjelaskan, permasalahan itu baru ia ketahui saat menjamu Mavericks FC pada putaran terakhir babak Grup A Liga 3 Zona Banten, Senin (15/11/2021) kemarin.

Di laga tersebut, Persipan rupanya harus menjalani pertandingan dengan tajuk “Derby Pandeglang” melawan Mavericks FC yang notabene bukan merupakan klub dari Pandeglang.

“Pertandingannya jadi Derby Pandeglang. Padahal Mavericks bukan dari Pandeglang, dari Depok. Makanya kita juga aneh, kok jadi kayak gini,” keluh Ayatullah, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: PSPS Riau Targetkan Lolos Delapan Besar Liga-2

Meski tidak menggunakan Stadion Badak untuk pertandingan Liga 3, tapi Ayatullah mengaku tim asuhannya dirugikan dengan kondisi tersebut. Selain harus berbagi kandang, Persipan juga harus bersanding dengan Mavericks FC sebagai perwakilan dari Pandeglang yang notabene merupakan klub bentukan dari luar daerah.

“Kita memang tidak menggunakan Stadion Badak untuk laga di Liga 3, karena regulasinya kita ada di grup A yang pakai stadion di Cilegon. Tapi kan untuk latihan dan lain-lain, kita gunakan stadion (Badak) itu. Ternyata kita baru tahu selama ini Persipan harus berbagi stadion sama Mavericks,” terang Ayatullah.

Baca juga: BRI Liga 1 Resmi Dimulai

Belakangan, Ayatullah juga baru mendapat informasi jika Persipan harus berbagi home base dengan Mavericks FC setelah adanya rekomendari dari Askab PSSI Pandeglang.

“Sebetulnya pas MCM (match cordination meeting) dulu itu kita pernah dikasih tahu sama Asprov (PSSI) kalau Mavericks masuknya ke Pandeglang. Tapi kirain hanya itu aja enggak sama home base (Stadion Badak). Sempat saya tanyakan waktu itu, tapi jawabannya kata Asprov pokoknya begitu,” tuturnya.

“Nah kemarin-kemarin, ada yang bisik-bisik ke saya jadi sebenarnya Mavericks bisa ke Pandeglang karena home base-nya juga sama dengan kita di Stadion Badak. Tentu kita merasa dirugikan, karena enggak ada tembusan sama sekali ke kita. Terus kalua mau home base-nya di Pandeglang, klub itu kan harusnya juga yang ada dari Pandeglang, bukan dari luar,” sambungnya.

Selanjutnya : KONI TUNGGU SALINAN REKOMENDASI

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar