Biliar Nomor English Poin Kembali Sumbang Perunggu untuk Banten

Adi Braja yang turun di nomor english point berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Banten. (Istimewa)

KBRN, Mimika: Cabang olahraga Biliar kembali menyumbangkan medali ke dua untuk Banten. Atlet Banten Adi Braja yang turun di nomor english point  berhasil mempersembahkan medali perunggu saat berlaga di GOR SP 5 Mimika, Kamis 7 Oktober.Langkah Braja di babak semifinal dihentikan atlet Sumatera Utara Morlando Sihombing dengan skor 149-240 poin.

Pelatih Biliar Banten Andreas Nataliano mengatakan laga ini berjalan ketat. Baik Braja dan Morlando saling mengejar poin di laga semifinal ini. Sayangnya Braja kurang beruntung dan akhirnya Morlando berhasil unggul mengumpulkan poin. Skor akhir laga ini milik Sumatera Utara.

Baca juga: Kalahkan Angkatan Juara Olimpiade, Lifter Rizki Tambah 1 Emas untuk Banten

"Pertandingan ketat kami sempat saling mengungguli dalam poin. Akhirnya kami harus mengakui keunggulan Morlando dan gagal melaju ke final," jelasnya.

Terkait medali perunggu yang didapat, Andreas mengaku kurang puas sebab target awal untuk nomor ini adalah emas. Namun ia tetap bangga sebab berhasil membawa pulang medali dan menjaga tradisi medali di PON Papua.

Baca juga: Tambah Dua Emas, Banten Tembus 10 Besar Klasemen Sementara

"Target kami dari awal adalah emas. Medali perunggu pertama dihasilkan Purtrini Sianturi dari nomor bola 10 single putri. Medali perunggu kedua dari nomor snooker atas nama Braja," imbuh dia.

Ia menambahkan peluang Banten menambah medali masih terbuka dari beberapa kelas yakni bola 9 single putri, english frame dan bola 10. Atlet yang bertanding akan konsen untuk mempersembahkan medali emas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00