Tambah Dua Emas, Banten Tembus 10 Besar Klasemen Sementara

Dexy Priany, atlet layar berhasil menyumbangkan medali emas keempat untuk Banten. (Istimewa)

KBRN, Jayapura: Perolehan medali emas untuk Banten hari ini bertambah dua keeping. Dua medali emas itu disumbangkan oleh atlet Terbang Layang, Adam Bilawa di nomor Ketepatan Mendarat Dual Seater Putra dengan total poin 1242.32.

Ini adalah kali kedua Adam menyumbang emas untuk Banten setelah di PON 2012 di Riau. Kemudian Dexy Priany, atlet layar juga memastikan torehan medali emas dari nomor RS One putra.

Dexy mendulang medali emas usai menempati posisi teratas lomba pada hari terakhir yang dilangsungkan di Pantai Hamadi, Jayapura. Dexy unggul tiga poin dari kompetitornya asal DKI Jakarta Ridwan Ramadan.

Baca juga: Sempat Pecahkan Rekor Nasional, Rajiah Harus Puas Raih Perak

Selain emas, Cabor Terbang Layang juga sukses menyumbangkan perak dari atlet Terbang Layang, Tri Kahono yang tampil dinomor Duration Flight Dual Seater Putra. Tri harus puas jadi runner-up dengan total poin 1218.83.

Manajer Terbang Layang Banten, Agus Susanto menjelaskan, hasil 1 emas dan 1 perak sebenarnya masih jauh dari targetnya. Di awal, Agus mematok target 3 emas.

"Sayang, persoalan cuaca jadi kendala buat anak-anak asuh saya, terutama Adam di nomor Duration Flight. Tapi inilah hasil akhir yang harus kita syukuri. Selebihnya akan saya jadi evaluasi ke depannya," papar Agus.

Baca juga: Tundukkan Lampung, Tim Baseball Banten Melenggang ke Semifinal

Raihan medali tidak sampai di situ. Atlet Tanah Jawara lainnya juga menuai prestasi. Dari Cabor Biliar, berhasil menyumbang 1 perunggu dari nomor bola 10 atas nama Putrini Sianturi. Kemudian Maesaroh, atlet Atletik dari nomor Lompat Jangkit yang berhasil mencatatkan lompatan 12.60 meter juga berhasil menyumbangkan medali perak.

Dari hasil itu, Banten berhasil merangsek keposisi 10 besar klasemen sementara perolehan medali, dengan total 4 medali emas, 9 perak, dan 16 medali perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00