Pembukaan PON XX Papua, Defile Banten Pakai Baju Baduy

Sebagian atlet Banten siap-siap ikut defile di acara Pembukaan PON XX Papua, Sabtu (2/10), di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. (Istimewa)

KBRN, Jayapura: Pembukaan PON XX Papua 2021 sebentar lagi akan dimulai, tepatnya jam 19.00 WIT. Acara pembukaan yang digelar di Stadion Lukas Enembe ini akan dihadiri Presiden Jokowi yang akan membuka dengan resmi perhelatan ini.

Acara pembukaan multievent olahraga selalu dimulai dengan defile kontingen para peserta. Biasanya, setiap kontingen tampil dengan ciri tersendiri.

Baca juga: Menpora Optimis Pembukaan PON Papua Berjalan Lancar

Pada defile pembukaan nanti, setiap kontingen hanya diberikan jatah 20 atlet dan 5 ofisial pendamping. Hal ini terkait prokes di masa pandemi.

Menurut Wakil Ketua Rombongan Kontingen Banten Edi Irianto, kontingen Banten akan mengenakan pakaian adat Baduy yang sudah disiapkan sejak dari Kota Serang.

"Kita dapat jatah 20 orang atlet yang 10 orang diantaranya memakai baju adat Baduy dan 10 orang lainnya memakai jaket kontingen," ujar Edi.

Baca juga: Lagu-Slogan Torang Bisa Penyemangat PON XX Papua

Awalnya, Kontingen Banten akan dipimpin Wakil Gubernur Andika Hazrumy yang kebetulan sudah berada di Papua. Perkembangan terakhir, Wagub akan duduk dijajaran undangan VIP sedangkan defile Banten dipimpin CDM Agus Rasyid.

"Ada saran dari Paspampres kalau pimpinan daerah tetap duduk di bangku VIP saja. Begitu juga dengan Ketua KONI Banten. Cukup CDM yang ikut berdefile di lapangan," katanya lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00