Tundukkan Lampung, Tim Baseball Banten Melenggang ke Semifinal

Tim Baseball putra Banten merayakan keberhasilan menembus semifinal. (Istimewa)

KBRN, Jayapura: Raihan positif dicapai tim Baseball putra Banten yang berhasil melaju ke semifinal PON XX Papua setelah menduduki posisi keempat klasemen akhir.

Pada laga terakhir, Banten mengalahkan tim Baseball Lampung dengan skor 13-10. Uniknya, di semifinal nanti, Jumat (1/10/2021), anak-anak asuhan Jesse Parengkuan kembali akan jumpa dengan tim Lampung.

"Pada klasemen akhir setelah saling bertemu, posisi pertama diduduki Lampung, lalu DKI, Jawa Barat dan Banten di posisi keempat," terang Manajer Baseball Banten, Lisa Setiadarma, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Tim Softball, Baseball, dan Futsal Banten Akan Lakoni Laga Perdana di Papua

Dia menerangkan, dalam aturan pertandingan Baseball, pada partai semifinal posisi pertama bersua urutan keempat klasemen akhir. Sedangkan runner-up bertemu peringkat tiga.

Sementara itu, pelatih Baseball putra Banten, Jesse Parengkuan mengatakan, laga Banten versus Lampung berlangsung seru dan ketat. Awalnya kedua tim hanya menurunkan pemain lapis kedua karena sama-sama sudah mengamankan tempat di semifinal.

Banten sempat tertinggal 3-10 dan membuat Jesse menurunkan pemain utamanya di laga itu. Pelatih Lampung juga tak tinggal diam lalu menerjunkan pemaim-pemain utama mereka.

"Berkat ketenangan para pemain kami, sedikit-sedikit Banten menyusul bahkan menutup laga dengan angka 13-10," ujar Jesse.

Baca juga: Lawan Jabar, Tim Baseball “Young Guns” Banten Akan Tampil All Out

Ini adalah kemenangan luar biasa bagi Banten mengingat Lampung adalah salah satu kekuatan Baseball nasional. Terbukti pada PON 2016 lalu, Lampung meraih perak.

Jesse berharap kemenangan hari ini dapat menjadi bekal timnya agar tampil maksimal menghadapi lawan yang sama Jumat (1/10/2021) di Lapangan Universitas Cenderawasih, Jayapura.

"Kami juga mohon doa teman-teman dan masyarakat Banten agar kami diberikan kemenangan dan merebut tiket final PON untuk kali pertama,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00