Banten Berpotensi Mendulang Emas Pertama Hari Ini

Atlet Sepatu Roda Banten berpeluang menyumbangkan medali emas hari ini karena akan berlaga di final. (Istimewa)

KBRN, Jayapura: Kontingen Banten hari ini berpotensi meraih medali emas pertamanya diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pasalnya, ada dua cabang olahraga (Cabor) yang menggelar partai final, yaitu sepatu roda dan terbang layang.

Bahkan untuk Cabor Sepatu Roda, peluang itu terbuka lebar karena ada dua atlet Banten yang akan berlaga di partai final, yaitu Individual Time Trial (ITT)  100 meter putri dan ITT 400 meter putra.

Baca juga: PON Papua Belum Dibuka, Banten Sudah Raih Tiga Medali

Mereka adalah Saskia Rahma yang turun dinomor 100 meter putri dan Hafiz Izudin yang berjuang dinomor 400 meter putra.

Pelatih Sepatu Roda Banten Bayu Bimantoro menuturkan, kedua atlet asuhannya sudah siap tampil di partai final yang digelar di Klemen Tinal Roller Sport Arena, Sentani, Jayapura. Kepastian ini didasari hasil latihan keduanya selama ini.

"Namun kami harus akui bahwa saingan terberat datang dari tuan rumah Papua. Mudah-mudahan saja kita masih bisa berada di kelompok tiga besar. Mohon doanya dari masyarakat Banten," kata Bayu.

Baca juga: PON Papua, Tim Softball Putra Banten Menang Mudah dari Kaltim

Sementara di partai final lainnya adalah cabor Terbang Layang nomor Ketepatan  Mendarat Single Seater Putra, yang akan berlangsung di Lanud TNI AU Yohanis Kapiyau Mimika. Sebenarnya, laga final nomor ini sudah selesai Minggu (26/9). Tapi, penilaian akumulasi nilai para peserta masih belum selesai dilakukan panitia. Di nomor ini, Banten menurunkan atletnya, Adam Bilawa.

Menurut Manajer Terbang Layang Banten Mayor Agus Susanto, atlet andalan Banten ini mampu masuk ke sasaran lomba. Hanya saja, hitungan pastinya masih harus menunggu keputusan juri dan panitia.

"Adam secara umum bisa masuk sasaran. Tapi hasil-hasil atlet lainnya kita belum tahu. Saya akan laporkan Senin besok pada kesempatan pertama," ujar Agus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00