Tim Softball dan Baseball Banten Takluk dari Lawan-lawannya

Tim Softball putra Banten menyerah 6-10 dari Papua Barat. (Istimewa)

KBRN, Jayapura: Tim putra Softball dan Baseball Banten harus mengakui keunggulan lawan-lawannya pada pertandingan yang digelar di Lapangan Universitas Cenderawasih, Kamis (23/9/2021).

Tim Softball putra menyerah 6-10 dari Papua Barat. Sementara tim Baseball putra kalah telak 1-9 dari lawannya, Jawa Barat.

Pada laga keduanya, di Lapangan Universitas Cenderawasih, tim Softball Banten sebenarnya sempat unggul 5-1 hingga inning kedua.

Baca juga: PON Papua, Tim Softball Putra Banten Menang Mudah dari Kaltim

"Sayang, para pemain kita terlalu terburu buru ingin menang. Akibatnya, banyak lemparan yang kesannya dipaksakan," papar Pelatih Softball Banten, Steven Pattiwael.

Dia mengakui, para pemain tampil kurang percaya diri karena sudah merasa unggul jauh dari lawan.  Hal ini malahan jadi bumerang bagi tim asuhannya.

Banten kembali akan bertanding melawan tuan rumah Papua, Sabtu (25/9/2021), di tempat yang sama. Steven mengaku akan memberikan arahan kepada timnya untuk memenangi laga demi menjaga asa ke babak 4 besar.

Baca juga: Lawan Jabar, Tim Baseball “Young Guns” Banten Akan Tampil All Out

Kekalahan juga dialami tim Baseball Banten dari Jawa Barat dengan skor 1-9. Seperti dikatakan asisten pelatih Banten Jesse  Parengkuan para pemainnya kurang bisa menyerang di laga perdananya ini.

"Kita selalu dapat memukul jauh bola tapi kurang beruntung karena bola selalu jatuh ke tangan lawan," ujar Jersey.

Padahal Banten lebih dulu unggul 1-0 di laga yang berlangsung di Universitas Cenderawasih itu. Namun Jersey tetap yakin Banten masih berpeluang maju ke Super Round.

Baca juga: PON Papua Belum Dibuka, Banten Sudah Raih Tiga Medali

Pada Kamis (23/9/2021) Banten juga menurunkan atletnya di cabor Terbang Layang yang berlangsung di Lanud Yohanis Kapiyau, Timika.  Atlet andalan Banten Adam Bilawan turun di nomor Single Seater Ketepatan Mendarat.

Adam mampu mencapai titik landing dengan sempurna di ronde 1. Adam masih harus turun dan bersaing dengan 5 peserta lainnya di ronde kedua, Jumat (24/9/2021). Adam jadi andalan Banten setelah sebelumnya pernah meraih emas di PON 2012 lalu di Riau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00