PON Papua, Tim Softball Putra Banten Menang Mudah dari Kaltim

Tim Softball Banten merayakan kemenangan WO atas Tim Kaltim. (Istimewa)

KBRN, Jayapura: Tim Softball putra Banten menang mudah dari lawannya, Kalimantan Timur (Kaltim) dalam laga perdana di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Mereka bahkan tak perlu mengeluarkan keringat sedikitpun lantaran Tim Kaltim mengundurkan diri didetik-detik akhir dimulainya pertandingan sehingga Tim Softball Banten dinyatakan menang WO.

Baca juga: Tim Softball, Baseball, dan Futsal Banten Akan Lakoni Laga Perdana di Papua

Menurut Manajer Softball Putra Banten Andri Maulana, tim putra Kaltim tidak jadi bertanding di PON karena tidak diberangkatkan oleh KONI Kaltim.

"Sepertinya KONI Kaltim hanya memberangkatkan Cabor yang menempati urutan 3 besar di kualifikasi PON untuk berangkt ke Papua. Sedangkan tim putra Kaltim hanya menduduki posisi 5 besar di kualifikasi 2019 lalu, " papar Andri, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Banten Bertekad Perbaiki Peringkat di PON XX Papua

Kemenangan tanpa bertanding ini diyakini Andri bisa menaikkan kepercayaan diri para pemainnya yang akan berhadapan dengan Papua Barat,  Kamis (23/9), di tempat yamg sama. 

"Mudah-mudahan saja mental pemain terangkat. Kita juga diuntungkan karena pemain tidak mengeluarkan keringat hingga fisik kita terjaga," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00