Tim Softball, Baseball, dan Futsal Banten Akan Lakoni Laga Perdana di Papua

Tim Softball Banten sedang berlatih dan mencoba lapangan. (Istimewa)

KBRN, Serang: Meski Pekan Olahraga Nasiobal (PON) XX Papua belum resmi dibuka, namun Tim Banten mulai menjalani pertandingan.

Softball putra menjadi Cabang Olahraga (Cabor) yang akan berlaga di PON Papua. Mereka akan meladeni Kailmantan Timur, di Lapangan Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Rabu (22/9/2021) pukul 13.00 WIT.  

Selanjutnya pada hari Kamis, 23 September, tim Baseball putra Banten berlaga melawan Jawa Barat di Lapangan Udara AU Kota Jayapura. Sedangkan cabor lain, Futsal juga akan bertanding Jumat, 24 September melawan Jawa Barat di Mimika.

Baca juga: Banten Bertekad Perbaiki Peringkat di PON XX Papua

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten Rumiah Kartoredjo berharap atlet Banten yang bertanding diawal-awal bisa menang sehingga membuka jalan bagi cabor lainnya serta membuka peluang meraih medali untuk Banten. 

Rumiah berharap atlet fokus dan menjaga performanya agar bisa maksimal di laga perdana. Selain itu, bagi dua cabang lainnya yang akan bertanding diharapkan mempersiapkan diri dengan matang. 

"Siapapun lawan yang dihadapi harus mengobarkan semangat untuk menang. Kami mohon doanya agar langkah Banten berburu medali lancar sehingga bisa berprestasi,” ujarnya.

Baca juga: 41 Atlet Asal Kota Tangerang Diberangkatkan ke PON XX Papua

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Daerah Banten Edi Iriyanto membenarkan tim futsal akan bertanding. Lawan yang akan dihadapi di laga perdana ini adalah peraih medali emas PON Jawa Barat yakni Jawa Barat. 

“Jadwal sudah kami terima dan kami satu grup dengan Jawa Barat, Jawa Timur, Maluku Utara, Sulawesi. Kami siap bertanding dan berjuang demi membawa pulang medali dari Papua,” kata dia. 

Saat ini dia memastikan kondisi atlet dalam keadaan baik dan mereka telah uji coba lapangan pertandingan yang berada di GOR SP 2 Mimika. 

"Mereka juga telah menjalani latihan untuk persiapan menghadapi Jawa Barat," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00