41 Atlet Asal Kota Tangerang Diberangkatkan ke PON XX Papua

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah melepas 41 atlet yang akan berlaga di PON XX Papua. (Istimewa)

KBRN, Tangerang: Sebanyak 41 atlet asal Kota Tangerang diterjunkan untuk bergabung dengan ratusan kontingen lain dari Banten berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Sebagai dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Bank BJB, 41 atlet Kota Tangerang menerima bantuan uang saku, untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Penyerahan bantuan diberikan langsung Walikota Tangerang dan Kepala Kantor Wilayah 4 Banten Bank BJB, di ruang Akhlakul Karimah, Puspem Kota Tangerang, Senin (9/20/21).

Baca juga: Banten Bertekad Perbaiki Peringkat di PON XX Papua

Diketahui, pada penyerahan CSR ini ada 41 atlet menerima bantuan uang saku senilai Rp2 juta rupiah. Sedangkan ofisial, pelatih, juriwasit hingga asisten pelatih mendapat bantuan uang saku sebesar Rp1,5 juta rupiah.

Edi Kurniawan Saputra, Kepala Kantor Wilayah 4 Banten Bank BJB mengungkapkan bantuan CSR berupa uang saku atlet ini merupakan wujud komitmen Bank BJB, yang selalu ada terhadap Pemerintah Daerah untuk memajukan Kota Tangerang.

“Untuk bantuan atlet ini, BJB berharap para atlet menjadi juara dari tanah jawara, salah satunya dari kota Tangerang. BJB pun berharap, bantuan uang saku ini dapat menjadi dorongan semangat para atlet untuk berlaga di PON XX Papua. Terlebih, dapat merebut semua medali emas disemua pertandingan yang ada,” ungkap Edi.

Baca juga: Pemprov Janjikan Bonus Bagi Atlet Banten yang Berprestasi di PON Papua

Sementara itu, Kepala Dispora, Kota Tangerang M Noor mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap perhatian Bank BJB kepada para atlet Kota Tangerang. Ia pun mengatakan, bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas pada PON XX Papua ini, akan mendapat bonus dari Pemkot Tangerang.

“Semua atlet yang berhasil meraih prestasi akan ada bonus. Namun, untuk per orangan peraih emas aka nada bonus Rp30 juta sedangkan perak dan perunggu tidak terlalu jauh. Jadi dengan adanya bantuan uang saku ini, semoga para atlet semakin semangat untuk meraih prestasi-prestasi terbaiknya untuk Kota Tangerang bahkan Indonesia,” harap Kadispora.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00