Pandeglang Kirim 8 Atletnya Berlaga di PON Papua, Semua Diunggulkan Raih Emas

Sejumlah atlet dan official asal Pandeglang yang akan diberangkatkan ke PON XX Papua. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Sebanyak delapan atlet asal Kabupaten Pandeglang diterjunkan untuk berlaga diajang multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Mereka tergabung dengan 261 kontingen asal Provinsi Banten.

Delapan atlet itu terdiri atas 2 atlet Gantole, 1 Taekwondo, 2 Atletik, 2 Kriket, dan 1 atlet di Cabang Olahraga Pencak Silat.

Baca juga: Pemprov Janjikan Bonus Bagi Atlet Banten yang Berprestasi di PON Papua

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang, Mustandri menerangkan, meski tergolong paling sedikit mengirimkan atletnya dibanding kabupaten kota lain di Banten, namun dia menegaskan delapan atlet Pandeglang memiliki kans besar untuk menggondol medali emas.

“Ini semuanya juga diunggulkan untuk mendapat emas. Apalagi untuk Gantole dan Atletik yang sudah pernah bertanding diajang internasional. Jadi ini diandalkan untuk meraih emas, kansnya besar sekali,” ujarnya usai pelepasan atlet disalah satu kafe di Pandeglang, Rabu (15/9/2021).

Untuk mengapresiasi perjuangan mereka nanti, KONI mengaku akan memberi “vitamin” khusus bagi atlet berprestasi. Namun dia enggan membeberkan bentuk penghargaan tersebut.

Baca juga: Terbang Layang Banten Yakin Lanjutkan Tradisi Medali di PON XX Papua

“Kami akan siapkan vitamin khusus bagi mereka yang berpestasi, kita doakan pulang dari PON meraih medali dan itu akan kami perhatikan,” janjinya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengingatkan para atlet tidak gentar dengan kemampuan peserta lainnya. Karena dia meyakini kemampuan atlet asal Kota Badak tak kalah baik sehingga akan mampu menoreh prestasi di Bumi Cendrawasih.

"Kompetitor memang berat, tapi saya yakin anda sudah menyiapkan untuk dapat bersaing sehingga menjadi kebanggaan warga Pandeglang," tuturnya yakin.

Baca juga: Atlet Pandeglang Peraih Medali Porprov Diguyur Bonus

Irna menambahkan, keikutsertaan mereka diajang PON sudah membawa nama baik bagi Pandeglang. Namun dia berharap hal itu bisa disempurnakan melalui capaian medali emas. Dia bahkan tak ragu menjanjikan kadedeuh bagi atlet yang berprestasi.

“Pasang niat yang kuat, nanti pulang bawa medali emas," tandasnya semangat.

Delapan atlet asal Pandeglang ini diwacanakan mulai berangkat ke Papua secara bertahap. Mereka akan bergabung dengan atlet lain dari Banten yang diakomodir oleh KONI Provinsi Banten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00