FOKUS: #WASPADA KARHUTLA

Wali Kota Bangga Prestasi Rizky di Kejuaraan Dunia

Wali Kota Serang Syafrudin saat berfoto bersama atlit Nasional angkat besi asal Kota Serang Rizky Juniansyah

KBRN, Serang: Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi dan merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan putra daerah Kota Serang Rizky Juniansyah menjadi juara angkat besi Internasional Weightilifting Federation (IWF) 73 Kg pria di Tashkent, Uzbekistan Mei lalu.  Bahkan Rizki berhasil meraih 3 medali emas dan dapat memecahkan rekor Dunia kelas 73 kg dalam ajang tersebut. 

"Jadi Pemerintah Kota Serang merasa bangga terhadap Rizky Juniansyah yang menjadi juara dunia yang diikuti oleh 30 negara. Tiga medali emas yang diraihnya sangat luarbiasa. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan kembali," ungkap Wali Kota Serang Syafrudin saat menerima Rizky bersama tim pelatih di ruang Kerja Wali Kota, Kamis (10/6/2021). 

Sedangkan untuk apresiasi dari Pemerintah Kota Serang, pihaknya sudah memerintahkan kepada pihak terkait untuk memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhannya. Baik latihan maupun lainnya akan dipenuhi. "Hal-hal lain juga akan kami fasilitasi," katanya. 

Kemudian untuk kedepannya, pihaknya juga akan melakukan pembinaan dari PABSI yang diketuai oleh Hari W Pamungkas. "InsyaAllah dari Pemerintah Kota Serang akan ada perhatian khusus karena ini prestasi yang sangat membanggakan sekali," jelasnya. 

Kemudian untuk dukungan terhadap atlet yang ada di Kota Serang, secara umum pihaknya mendukung karena ada wadahnya di KONI Kota Serang. 

Ditempat sama, Atlet Angkat Besi Rizky Juniansyah merasa belum puas atas prestasi yang ia raih. Ia juga membeberkan rahasia dirinya medapatkan juara. Kata dia, latihan harus benar-benar teratur serta semuanya harus terjaga. "Dimasa pandemi ini juga kita tidak boleh lengah, harus benar-benar septy, kesehatan juga sangat penting. Kalau target selanjutnya mempertahankan yang sudah diraih dan meningkatkan kembali prestasinya," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00