Jelang Porprov Banten 2022, 11 GOR di Kota Tangerang Direnovasi

Wali Kota Tangerang, Arief. R. Wismansyah saat meninjau kondisi GOR Koang Jaya. (Istimewa)

KBRN, Tangerang: Menjelang digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berbenah. Soalnya, tahun depan Kota Tangerang menjadi tuan rumah Porprov Banten 2022.

Salah satu pembenahan yang dilakukan, yakni dengan merenovasi 11 Gedung Olahraga (GOR).

Wali Kota Tangerang Arief. R. Wismansyah mengungkapkan, perbaikan yang akan dilakukan kepada sejumlah gedung, mengingat Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah ajang olahraga keenam tingkat Provinsi Banten tersebut.

Baca juga: Jelang Peparnas 2021, Penyandang Disabilitas di Banten Kesulitan Dapat Sarana Olahraga yang Layak

"Sirkulasi udara di dalam GOR perhatikan, supaya tidak terasa sumpek kalau banyak penonton pertandingannya," ujar Wali Kota dalam keterangan resmi yang diterima RRI, Kamis (15/4/2021).

Wali Kota berpesan, perbaikan harus dilakukan dengan optimal mengingat selain menjadi fasilitas olahraga, GOR juga nantinya dipergunakan sebagai gedung serbaguna oleh masyarakat umum.

"Parkiran bahkan toiletnya juga harus dipertimbangkan. Karena biasanya kan juga dipakai untuk acara masyarakat," jelas Wali Kota.

Baca juga: Jelang PON Papua XX, Begini Jawaban Ketua KONI Pandeglang Terpilih

Lebih lanjut Arief menjabarkan, proses renovasi 11 GOR di Kota Tangerang harus tetap memperhatikan unsur pendukung bangunan seperti drainase dan juga unsur estetika dari gedung.

"Jangan sampai gedungnya sudah bagus tapi drainasenya buruk, kan sayang," pesan Arief.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00