Warga Kecewa, Layanan Pembuatan Kartu Cilegon Sejahtera Tanpa Petugas

Nurmala saat menunjukan kartu KCS di lokasi pendataan, Kamis (16/9/2021)

KBRN, Cilegon : Sejumlah warga Perumahan Green Sutera dibuat kecewa lantaran keinginan mereka untuk mengurus pendataan Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) tak berbuah hasil. Masalahnya, layanan yang berlokasi di Lingkungan Kapudenok Julalen, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, itu tidak ditemui adanya petugas.

Padahal warga sudah dua kali mendatangi lokasi. Terlebih mereka mengaku membutuhkan layanan itu untuk mendapat bantuan modal usaha. Apalagi KCS merupakan salah satu program prioritas Wali Kota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta.

Salah seorang warga Green Sutera, Nurmala mengaku, dirinya sudah dua kali ke lokasi pendataan. Namun, tak kunjung bertemu petugas. 

"Sudah dua kali saya ke sini. Tadi pagi pukul 10.30 WIB dan sekarang pukul 13.00 WIB tapi tidak ketemu sama petugas," keluh Nurmala dilokasi pendataan, Kamis (16/9/2021).

Dia menyampaikan, kedatangan dirinya ke lokasi pendataan, ingin mendapatkan bantuan modal untuk berjualan di kantin disalah satu kampus di Kota Cilegon dari program KCS tersebut.

"Iya kalau dapat mah lumayan buat modal pak, saya jualan di kantin di kampus Untirta. Sekarang ini susah pak, sepi. Makanya kita ngajuin permohonan untuk modal ini," ucap Nurmala. 

Sementara, warga Lingkungan Kapudenok Julalen Rudi mengaku, dirinya tidak mengetahui adanya pendataan untuk program KCS itu. Padahal, kata Rudi, biasanya Ketua RT dan Ketua Pemuda setempat aktif memberikan informasi kepada masyarakat jika ada kegiatan.

"Biasanya mah Pak RT aktif memberikan pemberitahuan melalui grup WhatsApp. Pas saya tanya katanya enggak tahu itu kegiatan apa, nanti saya tanyakan dulu," ujar Rudi. 

"Jangankan warga, orang pak RT sama ketua Pemudanya saja enggak tahu pak," imbuhnya.

Rudi menambahkan, kegiatan pendataan itu sudah dua hari dilakukan. Pada hari pertama terlihat ramai sampai sore. Namun, kata Rudi dihari kedua ini sepi buka sampai pukul 10.00 WIB.

"Kemarin mah ramai pak sampai sore, ada ratusan mah yang datang. Pas hari ini (Kamis, 16/9/2021) sepi. Cuma sampe pukul 10.00 WIB doang dan petugasnya juga pada enggak ada," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00