150 Pasangan di Kota Tangerang Melakukan Sidang Isbat Nikah

KBRN, Tangerang: Sebanyak 150 pasangan di Kota Tangerang, melangsungkan sidang isbat nikah yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bekerjasama dengan Pengadilan Agama Negeri Kota Tangerang.

150 pasangan itu dilakukan pencatatan pernikahan karena belum mendaftarkan pernikahannya di Kantor Urusan Agama atau Pegawai Pencatat Nikah yang berwenang.

"Selamat untuk seluruh pasangan yang telah mengikuti sidang Isbat nikah pada hari ini, semoga bermanfaat untuk bisa mengurus surat kependudukan lainnya kelak," ujar Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Diduga Gagal Nikah, Seorang Pria di Pandeglang Gantung Diri di Kontrakannya

Mengingat pelaksanaan isbat nikah ke dua ini diselenggarakan ditengah pandemi serta untuk menghindari terjadinya kerumunan, acara isbat nikah kali ini diselenggarakan secara serentak disembilan Kecamatan di Kota Tangerang.

"Kami pencar pelaksanaannya disembilan kecamatan agar tidak membuat kerumunan," sebut Wakil.

Baca juga: Pemahaman Risiko Pernikahan Usia Dini Harus Dilakukan

Dia menyebutkan, pencatatan pernikahan itu dilakukan agar tidak ada lagi pasangan yang melakukan pernikahan tanpa dicatatkan oleh petugas yang berwenang.

"Cukup melengkapi syarat sah pernikahan. Nikah di KUA itu gratis, saya harap tidak ada lagi pasangan yang menikah tanpa melakukan pencatatan oleh petugas yang berwenang. Agar tidak merugikan salah satu pihak dari pasangan jika terjadi hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00