FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Pelantikan Bupati Serang dan Wali Kota Cilegon Digelar Besok

Logo pemprov Banten

KBRN, Serang: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang dan Wali Kota- Wakil Wali Kota Cilegon dimajukan, Kamis (25/2/2021) di pendopo Gubernur KP3B Curug, Kota Serang. Padahal sebelumnya pelantikan akan digelar pada Jumat (26/2/2021). "Iyah betul kang dimajukan, karena kebetulan surat dari Mendagri sudah diterima" kata Biro Pemerintahan dan Kesra Banten Gunawan Rusminto.

Menurutnya, pelantikan dua kepala daerah terpilih ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ini untuk menghindari penularan Cocid-19. "Memang undangan dari masing-masing pasangan kepala daerah tidak sama seperti sebelumnya. Sengaja kami batasi, karena Pandemi," lanjutnya.

Pelaksana Harian Bupati Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri memastikan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang periode 2021-2026, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dilaksanakan besok pada Kamis, 25 Februari 2021. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di pendopo Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug Kota Serang. “Sudah (SK) ditandatangani oleh Pak Mendagri dan diterima oleh provinsi, sehingga rencana pelantikan Ibu Tatu dan Pak Pandji tanggal 25 Februari ini oleh pak gubernur bisa dilaksanakan,” ujar Entus.

Kemudian menindaklanjuti hasil rapat antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bahwa pelantikan akan dilaksanakan di provinsi baik Bupati-Wakil Bupati Serang dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon. "Nah terkait dengan rangkaian pelantikan tersebut karena situasi pandemi berbeda dengan sebelumnya diantaranya adalah pembatasan undangan yaitu yang dihadiri hanya 50 orang,” terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00