Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih Segera Dilantik

KBRN, Cilegon : Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon terpilih, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta akan segera  dilantik. Pelantikan rencananya akan dilakukan pada tanggal 26 Februari 2021 mendatang dengan cara protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Bagian Umum Pemkot Cilegon, Joko Purwanto mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemkot Cilegon. Seperti tempat pelantikan, surat undangan dan beberapa persiapan lainnya. 

"Kalau dari umum, kami (Setda Kota Cilegon) telah menyiapkan. Seperti rumah dinas dan kendaraan, InsyaAllah sudah disiapkan," kata Joko saat dikonfirmasi, Senin (22/2/2021). 

"Yang jelas telah kamj siapkan, seperti tempat da jaringan yang akan digunakan. Karena pelantikanya dilakukan secara virtual," imbuhnya. 

Ia menyampaikan, berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang ada di lokasi pelantikan tidak lebih dari 25 tamu undangan. 

"Berdasarkan peraturan dari Kemendagri, yang ada dilokasi pelantikan hanya sebanyak 25 orang. Adapun tamu undangan yang lainnya akan disediakan tempat (Tenda) diluar tempat pelantikan," ujarnya. 

Meski demikian, lanjut Joko, pelaksanan pelantikanya belum dapat dipastikan akan dilakukan pada tanggal 26 Februari mendatang. Lantaran pihaknya masih menunggu kepastian tanggal dari Kemendagri.

"Mungkin kami undang semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), namun pelaksanaan pelantikanya belum dapat dipastikan karena masih menunggu kepastian tanggalnya," ucap Joko. 

Joko menjelaskan, meskipun pemerintah telah menyediakan rumah dinas dan kendaraan untuk Wali Kota Cilegon terpilih, namun pemakaiannya diserahkan kepada bersangkutan.

"Yah tergantung mau digunakan atau tidak, yang jelas kalau untuk kendaraanya kalau mau diganti harus menunggu selama lima tahun dulu," tandasnya.

Sementara, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut. Menurut, soal fasilitas sudah diatur pemerintah, termasuk gaji.

"Saya terima apa adanya, sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00