Warga Keluhkan Debu Batu Bara Indonesia Power

KBRN, Cilegon : Hujan debu batu bara yang diduga berasal dari PT. Indonesia Power dikeluhkan oleh warga yang tinggal di lingkungan Kotak Malang RT 05 RW 05, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon. Pasalnya, hujan debu tersebut hampir sebagian besar telah mengotori pakain dan kendaraan milik warga.

Salah seorang warga Kotak Malang, Masnan Arullah mengatakan, hujan debu yang terjadi sekitar 30 menit itu membuat pakaian warga yang sedang dijemur dan kendaraan yang terparkir didepan rumah menjadi kotor dengan debu.

"Kejadianya sekitar pukul 10.00 WIB Senin (22/2) tadi pagi, pas saya keluar rumah melihat banyak debu didepan rumah. Pas saya telusuri lagi ternyata di pakaian yang dijemur dan dikendaraan juga penuh dengan debu itu," kata Masnan saat ditemui di rumahnya, Senin (22/2/2021).

Masnan menuturkan, kejadian serupa pernah terjadi. Namun, lanjut Masnan, kejadiannya tidak separah saat ini dan tidak terlalu mengganggu warga yang tinggal di lingkungan Kotak Malang.

"Dulu pernah (Hujan Debu) cuma Partikelnya tidak terlalu tebal, berbeda dengan sekarang debunya cukup tebal dan mengganggu," ujar Masnan.

Sementara, warga yang lainya Senikam menyampaikan, hujan debunya cukup tebal. Selain mengotori rumah, namun juga sempat mengganggu pernapasan warga.

"Iya pak, orang kaya gerimis hujan debunya. Cukup lama kejadiannya juga ada sekitar 30 menitan mah," ujar Senikam.

Terkait adanya hujan debu itu, Senikam mengaku sempat didatangi oleh petugas dari Kepolisian dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon, untuk menanyakan terkait kejadian hujan debu tersebut.

"Tadi juga sempat ada petugas, ngakunya dari Kepolisian dan kita juga sempat dimintai Kartu Tanda Penduduk (KTP)," ucap Senikam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00