Jelang HGN Ke-61, Ibu Hamil dan Balita di Kota Serang Dapat Bantuan Paket Nutrisi

Jelang HGN Ke-61, Ibu Hamil dan Balita di Kota Serang Dapat Bantuan Paket Nutrisi. (Istimewa)

KBRN, Serang: Dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional (HGN) ke-61 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC-DD) Banten bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Chevron Jakarta memberikan paket booster nutrisi untuk Ibu Hamil dan Balita di Kota Serang.

Project Manager Program LKC-DD Banten, Danan Panggih Wisastra menjelaskan, target penerima manfaat pendistribusian ini sebanyak 105 jiwa yang terdiri ibu hamil dan balita.

“Paket booster nutrisi ini berisi protein hewani, sayur-sayuran, karbohidrat dan lemak nabati atau bisa disebut juga dengan menu 4 bintang. Pendistribusian akan berlangsung selama tiga hari didua wilayah, Kecamatan Cipocok Jaya dan Curug. Totalnya ada 105 paket nutrisi yang akan disalurkan, dan ini adalah hari pertama pendistribusian sekaligus launching kegiatan,” jelas Danan, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Dompet Dhuafa Luncurkan Sentra Ternak Pengembangan Dana Zakat

"Program ini merupakan intervensi lanjutan dari Aksi Peduli Dampak Corona (APDC) yang fokus kepada pemenuhan nutrisi ibu hamil dan balita selama pandemi," tambah Danan.

Dia menjelaskan, balita dan ibu hamil yang diberikan paket nutrisi akan dipantau status gizinya sampai dengan dua tahun kedepan.

“Pemeriksaan rutin nanti akan dilakukan seminggu sekali oleh kader dan fasilitator, kemudian selama satu bulan sekali akan dicek oleh Meyta yang merupakan ahli gizi dari LKC Banten," tutup Danan.

Baca juga: Dompet Dhuafa “Razia” Puluhan Balita dan Ibu Hamil di Kota Serang

Direktur Laznas Chevron Jakarta, Sayta Prihatmoko berharap program ini bisa memicu masyarakat untuk memiliki pola hidup yang sehat.

“Kami berharap melalui program ini masyarakat melakukan pola hidup sehat dengan memiliki asupan yang sehat, adik-adik balita kita dan ibu-ibu yang sedang hamil bisa terinisiasi untuk menerapkan hidup sehat dengan makanan yang bergizi, karena nanti adik balita kita dan ibu-ibu yang hamil nanti akan melahirkan generasi kehidupan ke depan dan akan terus menjadi generasi yang sehat,” ujar Satya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00