FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kapolri Selalu dari Banten, Masinton Nilai Banten Istimewa

KBRN, Serang: Anggota DPR RI dari fraksi PDIP Masinton Pasaribu menilai provinsi Banten sebagai daerah istimewa. Buktinya beberapa Kapolri pernah menjadi orang nomor satu di intitusi Bhayangkari Polda Banten. Tercatat sudah tiga Kapolri yang pernah menjabat Kapolda Banten. Ketiganya yakni Timur Pradopo, Badroudin Haiti dan Listyo Sigit Prabowo yang saat ini tengah berjalan untuk mendapatkan persetujuan dari Presiden. 

"Saya kira Banten istimewa sebagai daerah penyangga ibukota. Terbukti beberapa Kapolri pernah menjadi Kapolda di Banten," tegas Masinton saat berkunjung ke Banten, Kamis (21/1/2020). 

Sebagai daerah penyangga Ibukota, lanjut Masinton, calon Kapolri dari Banten dianggap sudah teruji. Apalagi dinamika yang terjadi di provinsi ini sangat beragam, sehingga tidak salah mantan Kapolda Banten selalu jadi Kapolri.  

"Kapolri ini kan selalu dari dipilih yang peenah berkarir di Banten, tentu dengan dinamika tinggi karena dekat dengan ibukota dan sudah teruji. Banten itu istimewa untuk Republik ini," lanjut Masinton. 

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku bangga atas terpilihnya Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri dalam uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI. Ini menandakan bahwa mantan Kapolda Banten selalu diperhitungkan untuk berkarir menjadi Kapolri. 

"Alhamdulilah sudah selsai aklamasi pa Sigit menjadi Kapolri dan akan diserahkan ke Presiden. Kami berharap bisa membawa kebaikan bagi Indoensia masyarakat di Banten," ucap Wagub. 

Dengan terpilihnya kembali mantan Kapolda menjadi Kapolri, Andika berharap mampu memberikan warna baru falam penguatan kebhinekaan dan kerukunan umat bergama. 

"Selain itu mampu mengawal kemanan dalam menjaga NKRI. Alhamdulilah beberapa Kapolri pernah menjabat di Banten," tukas Andika. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00