Irna Narulita Jadi Orang Pandeglang Pertama yang Divaksin

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat divaksin. (Istimewa)

KBRN, Tangerang: Bupati Pandeglang, Irna Narulita menjadi orang Pandeglang pertama yang menerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Irna divaksin di Pendopo Kabupaten Tangerang, bersamaan dengan launching vaksinasi di Provinsi Banten, Kamis (14/1/2021).

Setelah divaksin, Irna mengaku merasa baik-baik saja. Bahkan dia mengungkapkan penyuntikan vaksin tidak berbeda dengan penyuntikan yang biasa dilakukan.

Baca juga: Vaksin untuk Pandeglang Diprediksi Tiba Bulan Februari

“Alhamdulillah kondisi saya baik-baik saja. Kita tunggu 30 menit mudah-mudahan atas izin Allah SWT tidak ada masalah apapun,” katanya.

Menurut Irna, vaksin Covid-19 memiliki peran penting untuk menekan pandemi. Oleh karenanya dia mengimbau tenaga kesehatan yang akan diimunisasi tahap selanjutnya untuk tetap jaga kesehatan dan pola makan yang bergizi.

“Kita ketahui bersama sudah banyak nakes yang terpapar Covid-19, saya harap adanya vaksin ini jadi solusi terbaik untuk seluruh masyarakat Pandeglang agar perekonomian tidak lumpuh,” sambung dia.

Baca juga: Ini Kelompok dan Usia yang Pertama Kali Divaksin di Pandeglang

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, penyuntikan vaksin Sinovac akan dilakukan sebanyak dua kali agar mendapatkan kekebalan maksimal.

"Hari ini Ibu Bupati akan mendapatkan kartu vaksin, nanti divaksin kembali setelah 14 hari kedepan InsyaAllah di Dinkes Pandeglang," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00