FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Enam Pejabat di Banten Tak Lolos Saat Divaksin

Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar saat divaksin Sinovac di pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021).

KBRN, Tangerang: Sebanyak 14 kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Banten diberikan Vaksin Sinovac, di pendopo Bupati Kamis (14/1/2021).

Keempat belas pejabat tersbeut yakni Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Danrem 064 Maulana Yusuf Serang, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Kejati Banten Asep Nana, Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Bupati Serang Tatu Chasanah, Walikota Serang Syafrudin Wakil Bupati Lebak Edi Sumardi dan Asda Cilegon Dana

Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar orang pertama di Banten yang mendapatkan kesempatan disuntik vaksin. Sementara dari 14 orang yang dijadwalkan mendapatkan vaksin, 6 orang diantaranya tak divaksin lantaran tensi darahnya tinggi dan pertimbangan kesehatan lainnya.  

"Ada enam orang yang harus menunggu dan beristirahat setelah dilakukan tes kesehatan. Keeempatnya adalah pa Kapolda, Pa Danrem Walikota Tangerang, Walikota Serang, Wakil Bupati Lebak dan Kadinkes Cilegon," ungkap Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti di lokasi. 

Menurutnya untuk keenam pejabat yang tensinya tinggi ini sementara waktu dilakukan observasi dan istirhat di ruang ICU mini. Nantinya apabila dianggap sudah cukup bisa dilakukan tensi kembali. "Kalau dari tensi kedua tensinya normal, maka bisa diberikan vaksin," terang Ati. 

Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar mengaku tidak ada keluhan apa setelah divaksin. Bahkan satu jam setelah penyuntikan tak dirasakan gejala apapun. 

"Gak ada keluhan apa-apa. Saya langsung kerja nih," tegas Al Muktabar. 

Senada diungkapkan ketua DPRD Banten, Andra Soni. Menurut Andra dirinya tak merasakan gejala apapun saat maupun setelah disuntik. "Ini saya gak ngerasain sakit atau apa gitu. Biasa aja seperti disuntik biasa," ucapnya.

Karenanya Andra Soni mengajak kepada masyarakat Banten agar tak khawatir untuk divaksin Covid-19 ini. Karena tidak ada efek apa-apa. 

"Saya menghimbau ke masyarakat tidak khawatir. Ini aman ko, karena kan juga sudah ada ijin daruratnya yang dikeluarkan BPOM," tegas Andra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00