Diduga Akibat konsleting Listrik Jeep Cherokee Terbakar di Lahan Kosong di Cilegon

KBRN, Cilegon : Akibat konsleting listrik, satu unit mobil Jeep Cherokee terbakar di lahan  kosong di Lingkungan Ciberko, Kelurahan, Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Rabu (13/1/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun RRI, sebelum terbakar mobil sempat terperosok kedalam tanah, hingga akhirnya terbakar hangus pada bagian depan mobil yang diduga akibat konsleting listrik pada bagian mesin mobil.

Kepala Seksi Operasi Pemadaman pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon, Nanung Eko Siswanto mengatakan, dugaan sementara penyebab terbakarnya mobil Jeep Cherokee di Lahan kosong itu yakni akibat konsleting listrik pada bagian mesin mobil. 

"Kebakaran kami duga akibat konsleting kelistrikan mobil, yang membuat mobil terbakar hangus pada bagian mesin, lampu, bumper terbakar semua," kata Eko kepada Awak Media. 

Eko mengaku, pihaknya menerima berita kebakaran sekitar pukul 15.09 WIB. Kemudian, Pada pukul 15.46 WIB tim pemadam kebakaran tiba dilokasi untuk memadamkan api. 

"Laporan (Kebakaran) sekitar pukul 15.09 WIB. Setelah menerima laporan itu tim pemadam kebakaran langsung kelokasi untuk memadamkan api," ucap Eko. 

Eko menyampaikan, tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun kata Eko, semua bagian mesin mobil terbakar. 

"Tak ada korban, karena pengemudi buru-buru keluar mobil. Mobil itu harus turun mesin karena terbakar semua bagian mesin," jelasnya.

Sementara, Komandan Pleton Damkar Cilegon Heri Istrada menyampaikan, tidak butuh waktu lama untuk memadamkan api yang membakar mobil tersebut. Lantaran lokasi terbakarnya mobil berada di Lahan kosong dan jauh dari Pemukiman warga. 

"Hanya ada rerumputan saja di tanah kosong. Pukul 16.26 selesai pemadaman," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00