Vaksin untuk Pandeglang Diprediksi Tiba Bulan Februari

KBRN, Pandeglang: Kabupaten Pandeglang diperkirakan akan menerima vaksin Covid-19 pada akhir bulan Februari mendatang. Soalnya, Pandeglang terjadwal mendapat vaksin pada termin kedua.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Achmad Sulaeman menyebut, jumlah vaksin yang dibutuhkan untuk tenaga medis di Pandeglang kurang lebih sebanyak 2.343.

"Kita akan dapat 443 vial. Jika 1 vial untuk 10 orang, kita dapat 4.430 dosis," sebutnya, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Ini Kelompok dan Usia yang Pertama Kali Divaksin di Pandeglang

Dia menjelaskan, bila Pandeglang terjadwalkan bulan Februari, ia menilai Tim Satgas bisa leluasa menyiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan imunisisasi Covid-19.

"Ini bukan hal kecil, kami akan bekerjasama dengan seluruh komponen misalkan dalam pengawalan yang akan melibatkan TNI dan Polri," ujarnya.

"Sejauh ini baik untuk tempat penyimpanan di PKM, ataupun kesiapan Nakes tentu sudah kami persiapkan agar sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), hingga pembentukan pokja untuk menilai efek samping KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)," sambung Sulaeman.

Baca juga: Irna Bersedia Jadi Orang Pandeglang Pertama yang Divaksin Covid-19

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan, walaupun program vaksinasi berjalan, namun seluruh masyarakat diingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan 5 M.

"Bahwa 5 M itu merupakan bentuk tambahan dari 3 M sebelumnya yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak kemudian ditambah menjauhi kerumunan dan makan makanan bergizi guna meningkatkan imun," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00