FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Diterima Hangat, BMKG Wilayah II Tertarik Kerjasama dengan RRI Banten

Kepala Balai Metreologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II Banten Hendro Nugroho dan didampingi Kepala Pusat Data dan Informasi BMKG Wilayah II Banten Sutiyono diterima langsung Koordinator SP LPP RRI Banten Suyipto, Rabu (13/1/2021).

KBRN, Serang: Rombongan Balai Besar Metreologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II Banten menyambangi Studio Produksi LPP RRI Banten di Ciracas Kota Serang, Rabu (13/1/2021). Kedatangan rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Balai Metreologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II Banten Hendro Nugroho dan didampingi Koordinator Bidang Data dan Informasi BBMKG Wilayah II, Sutiyono diterima langsung Koordinator SP LPP RRI Banten Suyipto mewakili Kepala LPP RRI Jakarta, Eneriman Butar Butar, selalu Pembina SP LPP RRI Banten. 

Dal kesempatan itu Hendro Nugroho tertarik dengan program siaran di RRI Banten. Apalagi diakui jaringan RRI sangat luas untuk menjangkau informasi ke masyarakat. "Saya ingin agar informasi dari BMKG ini diterima oleh masyarakat. Semoga melalui kedatangan silaturahmi ini bisa terjalin sinergi penyebarluasan informasi BMKG melalui RRI Banten," kata Hendro. 

Karenanya, kata dia perlu ada kerjasama yang terarah antara BMKG dengan RRI Banten. Karena selama ini kerjasama itu sudah terjalin dengan baik. "Kami mengetahui dukungan RRI sudah baik. Terbukti ada siaran BMKG melalui stasiun di Taktakan Kota Serang. Kedepan diharapkan kerjasama ini akan lebih masif, agar informasi yang ada di BMKG diterima lebih baik lagi oleh masyarakat," terangnya. 

Kepala Pusat Data dan Informasi BMKG Wilayah II Banten Sutiyono menambahkan melalui silaturahmi ini akan dibuatkan bukti tertulisnya. Dengan demikian kebersamaan antara BMKG dengan RRI ini bisa lebih dekat lagi. "Kami secepatnya akan buatkan draft MoU atau Perjanjian Kerjasamanya. Nanti draft tersebut akan dikirimkan ke RRI sebelum ditandatangani kedua belah pihak," imbuhnya. 

Koordinator SP RRI Banten, Suyipto menyambut hangat kedatangan rombongan BMKG Wilayah II Banten. Apalagi BMKG merupakan mitra strategis RRI dalam penyebarluasan informasi. "Kami bangga dapat kunjungan dari rombongan BMKG. Semoga kerjasama yang sudah terjalin bisa lebih baik lagi kedepan," katanya. 

"Kami juga berharap BMKG terus mensuport program dan kegiatan yang ada di RRI Banten," tukasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00