Truk Tronton Bermuatan Cairan Kimia Berbahaya Terlibat Kecelakaan Dengan Angkot di Cilegon

KBRN, Cilegon : Truk tangki bermuatan cairan kimia terlibat keceleakaan dengan angkutan kota (angkot) jurusan Cilegon-Merak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Grogol, Kota Cilegon, Senin (23/11/2020)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk 

yang dikemudikan Didin Saprudin dengan nomor polisi B 9329 BFU datang dari arah Merak menuju Kota Cilegon. Namun, sesampainya di SPBU Grogol truk mengalami rem blong dan menabrak angkot sehingga terguling. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja, sang sopir truk mengalami luka ringan dan telah mendapatkan penanganan medis. 

"Yah tadi kecelakaan antara truck tronton dengan angkot, bergerak dari arah merak menuju Grogol. Sampai di POM Bensin truknya oleng ke kekiri dan menabrak angkot," kata Ali saat dikonfirmasi RRI.

Ali menjelaskan, truk tangki yang terlibat kecelakaan dengan angkot tersebut bermuatan cairan kimia berbahaya dengan berat 18 ton. 

"Saat ini, kendaraan tersebut sedang dalam proses evakuasi dengan menggunakan alat berat (Kran) untuk menghindari terjadinya kebakaran mengingat lokasi kejadian berada di lokasi SPBU," ujar Ali.

Ali menyampaikan, pihaknya belum dapat memastikan asal truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan masih melakukan proses evakuasi. 

"Berdasarkan pengakuan pengemudi truk kecelakaan terjadi akibat rem blong. Dan lokasi kecelakaan telah dilakukan lokasir atau pembatas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00