Hajatan Jadi Klaster Baru Penularan Covid-19 di Pandeglang

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Kabupaten Pandeglang, Ramadani (Dendy/RRI)

KBRN, Pandeglang: Peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, salah satunya dipicu maraknya acara pernikahan. Diduga, pesta pernikahan itu tidak menerapkan standar protokol kesehatan sehingga menambah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pandeglang.

“Di kita ternyata di (kecamatan) Cimanuk, Jiput, itu ternyata klaster penyebarannya dari hajatan,” kata Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Kabupaten Pandeglang, Ramadani, Senin (14/9/2020).

Ramadani menerangkan, klaster hajatan menyumbang peningkatan terkonfirmasi Covid-19, karena tidak menerapkan standar protokol kesehatan.

“Kita tetap hajat masih boleh, tapi tadi, yang penting sepanjang protokol kesehatan diterapkan, ada pembatasan jumlah orang dan kerumuman, ya masih boleh,” jelasnya.

Oleh karenanya, dia mengimbau masyarakat untuk membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker saat keluar rumah dan serangkan perilaku hidup bersih lainnya.

“Semakin masif sampai ke level RT RW masyarakat mulai paham bahwa penyebaran Covid ini mengancam kita semua. Kalau masyarakat sudah mengerti akan pentingnya perilaku hidup sehat, bahaya penyebaran Covid-19, sudah lebih enak,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00