Tebar Kebaikan di Bulan Muharam, Boedak Saung Safari ke Pondok Pesantren

Pengurus dan Penasehat Boedak Saung saat menyantuni anak yatim di Ponpes Hidayatul Mubtadiin (Dendy/RRI)

KBRN, Lebak: Organisasi Kemasyarakatan Boedak Saung memanfaatkan kemuliaan Bulan Muharam dengan menebar kebaikan, melalui kegiatan santunan anak yatim piatu disejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) ditiga kabupaten di Provinsi Banten.

Diawali disebuah Ponpes dibilangan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, dilanjut ke Kecamatan Pandeglang dan Majasari di Kabupaten Pandeglang, dan diakhiri ditiga kecamatan di Lebak, yang meliputi Kecamatan Cipanas, Rangkasbitung, dan Kecamatan Cibadak.

Ketua Boedak Saung, Mardiana Tirtalaksana menuturkan, sasaran utama dari kegiatan santunan tersebut adalah menyantuni anak-anak yatim yang tengah mengenyam pendidikan di Ponpes.

"Jadi agenda ini sudah dimulai di dua kabupaten, pertama dari Serang setelah itu dilanjutkan ke Pandeglang dan terakhir di Kabupaten Lebak ini," kata Ketua Boedak Saung Mardiana Tirtalakasana saat menyantuni anak-anak yatim piatu di Ponpes Bani Ata, di Kampung Central, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Minggu (30/8/2020).

Ia mengaku, anak yatim tidak bisa dipisahkan dari Boedak Saung. Karena dia menilai anak yatim perlu diperhatikan karena sudah menjadi bagian dari keluarga. Apalagi menyantuni anak yatim piatu adalah ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Yatim adalah bagian dari saudara kita yang harus diperhatikan. Memang tidak besar yang diberikan, tapi semoga bisa memberikan manfaat," ucap pria yang akrab disapa Rian itu.

Dia berharap, gerakan Boedak Saung dalam melakukan kegiatan sosial terus berkelanjutan dan bisa terus berbagai dengan yang membutuhkan. 

"Semoga kegiatan yang bersifat sosial ini bisa panjang. Karena Boedak Saung ini lebih mengutamakan kepada kegiatan yang bersifat sosial," tandasnya.

Sementara Pemilik Ponpes Bani Ata, Ustaz Uus mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Boedak Saung. Ia bersyukur lantaran masih ada yang peduli terhadap Pondok Pesantren dan anak yatim.

"Saya atas nama pemilik Pondok Pesantren mengucapkan banyak terimakasih, dan semoga Boedak Saung bisa terus melanjutkan perjuangan dalam kegiatan sosial ini," harapnya.

Senada dikatakan pemilik Ponpes Hidayatul Mubtadiin yang terletak Kampung Ranca Caruluk, Desa Bojong Leles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Muhammad Solihin.

Dia mengatakan kehadiran Boedak Saung menunjukkan bahwa organisasi tersebut memiliki kepedulian terhadap sesama. Tak lupa dia mendoakan agar Boedak Saung bisa menjadi organisasi yang besar dan terus menebar kebaikan.

"Apa yang kita harapkan semoga dikabulkan oleh Allah SWT," kata pemilik Ponpes yang berdiri sejak 20 tahun lalu itu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar