Gelar Istighazah, Gubernur Inginkan Virus Corona Hilang dari Banten

Gubernur Banten bersama seluruh pejabat eselon II pemprov Banten saat mengikuti Istighazah di Masjid Raya Al Bantani KP3B, Curug Kota Serang, (10/8/2020).

KBRN, Serang: Gubernur Banten Wahidin Halim menginginkan agar warganya lebih patuh terhadap anjuran pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan. Karena musibah yang saat ini menimpa kita meja tak terlihat.  "Sehingga harus jaga jarak, jaga prilaku dan harus membiasakan kehidupan barum, tidak hanya sekedar pakai masker dan cuci tangan saja," kata Gubernur disela Istighazah dengan panduan protokol kesehatan di Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Curug Kota Serang, Senin (10/8/2020). 

Sehingga melalui istighazah ini, kata Gubernur diharapkan virus ini hilang dari Banten. Sehingga aktivitas kita kembali normal seperti dulu. "Kita ingin silaturahmi seperti bersalaman,  bisa beraktivitas seperti biasa. Kita semua diberi kesehatan dan keselamatan selalu dalam menunaikan tugas sehari-hari," kata Gubernur. 

Sejalan dengan itu Sekretaris DKM Masjid Raya Al Bantani, Deni Rusli menyampaikan pihaknya secara intensif terus mendukung kebijakan pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menggaungkan informasi ini setelah setelah shalat lima waktu. "DKM punya seruan masjid sehari lima kali. Kuncinya disiplin protokol kesehatan," tegasnya. 

Melalui sosialisasi seperti ini, Deni berharap masjid sebagai corong penyebaran informasi pemerintah. Karena upaya ini juga untuk mendisiplinkan masyarakat. "Kami terus serukan itu dalam setiap waktu setelah shalat.  Sehingga kebiasaan ini bisa menjadi prilaku baru dalam menjaga pola hidup bersih dan sehat seperti pakai masker, Handsanitizer, mencuci tangan dan yang lainnya," terang Deni. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00