Ketua IKM Banten: Kami Dukung Langkah Gubernur

Ketua DPW IKM Banten, Yemelia.

KBRN, Serang: Langkah Gubernur Banten Wahidin Halim yang membatalkan rencana pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Minang (DPW IKM) provinsi Banten sudah tepat. Pasalnya IKM yang akan dilantik itu tidak jelas IKM mana. "Karena saya sebagai ketua IKM Banten tidak tau dan atas dasar apa mereka membentuk IKM lagi," ujar Yemmelia melalui pesan singkatnya yang diterima rri.co.id, Sabtu (8/8/2020). 

Bahkan Yemmelia mengklaim IKM di bawah kepemimpinannya, sudah tetstruktur dari 8 Kab/Kota, dan sampai ke kecamatan. "Coba saja tanya sama mereka. Mereka membentuk IKM Kota Serang dan Kab Serang atas dasar apa dan siapa yg memilih mereka. Jangan-jqngan karena akan pilkada muncul mengatasnamakan IKM," ucap Yemmelia. 

"Dan saya yakin masyarakat Minang di provinsi Banten khususnya di Kota Serang dan Kab Serang IKM itu hanya satu dibawah kepemimpinan saya. Jadi kalau ada sikap gubetnur melarang atau tdk memfasilitasi sudah tepat," tegasnya. 

Karenanya, Yemmelia meminta kepada orang Minang yang ada di Banten agar fokus kerja baik-baik dalam rangka menggerakan ekonomi daerah. "Tidak usah berpolitik praktis, karena selama ini IKM bersinergi dan mengikuti kebijakan pemerintah," tukasnya. 

Sebelumnya IKM Fadli Zon pada kepengurusan Kota Serang dan Kabupaten Serang seyogyanya dilantik pada Rabu 5 Agustus lalu. Namun prosesi pelantikan batal lantaran lokasi acara Plaza Aspirasi yang tidak diperkenankan pemprov Banten. 

“Dibatalkan mas, pembatalan menggunakan plaza aspirasi ini hanya beberapa jam sebelum pelaksanaan dan tanpa prosedur atau surat. Kenapa tidak jauh-jauh hari," ucap ketua Panitia Pelantikan, Sony.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00