Anggaran Pembangunan “Disedot” Covid-19, Bupati Irna Kembali Minta Masyarakat Bersabar

KBRN, Pandeglang: Bupati Pandeglang, Irna Narulita kembali meminta masyarakat untuk bersabar menunggu pembangunan jalan. Soalnya penyebaran Covid-19 mengakibatkan terjadinya pergeseran anggaran tahun 2020.

"Banyak terjadinya refocusing sehingga beberapa program pembangunan jalan tidak dapat dilaksanakan karena anggaran dialihkan untuk bantuan sosial dalam penanganan Covid-19," kata Irna saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Angsana, Kamis (6/8/2020).

Irna menyebut, salah satu anggaran yang di-refocusing adalah Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dialihkan oleh pemerintah pusat untuk penanganan Covid-19. Padahal selama ini, DAK merupakan sumber pembiayaan pembangunan di Pandeglang.

"Banyak perencanaan seperti untuk pembangunan jalan yang dianggarkan dari DAK tidak dapat dilaksanakan karena anggaran ditarik oleh pemerintah pusat, salah satunya dialihkan untuk anggaran Bantuan Sosial Tunai (BST)," imbuhnya.

Meski sebagian besar anggaran Pemerintah Daerah tahun 2020 mengalami refocusing, namun dia menuturkan bahwa pemerintah sudah banyak melakukan pembangunan di Kecamatan Angsana pada tahun sebelumnya.

"Diantaranya program yang dilaksanakan adalah BSPS didua desa sebanyak 162 unit, Pamsimas, sanitasi, dan jalan beton di Desa Sumur Laban," paparnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00