Layanan Bus AKAP di Terminal Labuan Kembali Ditutup Hingga 7 Juni

Terminal Labuan (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Layanan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang beroperasi di Terminal Labuan akan kembali ditutup hingga 7 Juni 2020 mendatang. Padahal sedianya terminal tipe A ini akan mulai beroperasi pada tanggal 31 Mei 2020.

Penutupan tersebut menyusul dengan adanya keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KM 116 tahun 2020 tentang perpanjangan masa berlaku Permenhub Nomor PM 25 tahun 2020, tentang pengendalian transportasi selama masa mudik Lebaran Idul Fitri.

Koordinator Satuan Pelayanan TTA Labuan, Pandeglang, Lina Darlina mengatakan, jika pihaknya tidak dapat akan mengikuti keputusan Kementrian perhubungan. Oleh karena itu, Terminal tipe A Labuan masih tetap tutup dan bus AKAP juga belum diperbolehkan beroperasi.

"Menhub telah mengeluarkan perpanjangan pengendalian transportasi selama masa mudik Lebaran Idul Fitri. Maka terminal bus AKAP Labuan hingga saat ini masih dilakukan penutupan," Kata Lina, Minggu (31/5/2020).

Meskipun tanggal 7 Juni 2020 mendatang sudah diperbolehkan untuk beroperasi kembali, namun Lina mengaku akan berkoordinasi kembali dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah Banten. Semua itu dilakukan agar pihaknya tidak salah dalam mengambil keputusan.

"Kami tetap mengikuti petunjung dari BPTD Banten, meskipun nanti masa perpanjangan pengendalian transportasi itu usai," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar