Usai Lantik Ratusan Jabatan Eselon III dan IV, Helldy Agustian Akan Lelang Enam Jabatan Eselon II

Walikota Cilegon Helldy Agustian melambaikan tangan kepada awak media usai diwawancarai, (Foto Dokumentasi RRI)

KBRN, Cilegon : Usai mengisi kekosongan ratusan jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, dalam waktu dekat ini Pemkot Cilegon juga akan mengisi enam jabatan eselon II yang saat ini masih kosong. Adapun, enam jabatan eselon II yang masih kosong itu yakni, Direktur RSUD Cilegon, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Asisten Daerah (Asda) III Setda Kota Cilegon.

"Nanti segera dilelang, harus segera," ucap Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kepada awak media, Kamis (11/8/2022).

Namun demikian, lanjut Helldy, dirinya belum bisa memastikan kapan dilakukannya lelang enam jabatan eselon II tersebut. Lantaran, dirinya masih fokus terhadap penyerapan anggaran yang ada di lingkungan Pemkot Cilegon. 

"Kita lagi ngejar untuk penyerapan anggaran," ujar Helldy.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi mengatakan, secara teknis lelang untuk enam jabatan eselon II itu pihaknya akan membuat laporan terlebih dahulu kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. 

"Nanti tahapannya akan kita laporan ke pak Wali (Helldy Agustian) karena untuk teknis pelelangannya harus membentuk Panitia Seleksi (Pansel) terlebih dahulu," ujar Jubaedi melalui selulernya.

Namun begitu, Jubaedi mengaku belum bisa menyampaikan secara pasti kapan dilakukannya lelang enam jabatan eselon II tersebut. Namun kata Jubaedi, secara umum pelaksanaan lelang enam jabatan eselon II itu masih masa seperti biasanya. 

"Masih sama kaya sebelumnya, seperti kapan waktu pendaftaran, pengumuman, uni kompetensi dan lain sebagainya," ungkap Jubaedi.

Juabedi memastikan, lelang enam jabatan di lingkungan Pemkot Cilegon itu dilakukan sebelum akhir tahun ini. 

"Kita rencanakan di bulan September (tahun ini) bisa cepat berjalan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar