FOKUS: #PPKM

Banten Fokus Tingkatkan Pelayanan Dasar Infrastuktur

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang provinsi Banten, Arlan Marzan bersama Penjabat Fungsional Penataan Pembangunan dan Perumahan pada Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Rakyat provinsi Banten Harus Nugraha saat foto bersama dalam dialog di studio produksi RRI Banten, Rabu (3/8/2022). 

KBRN Serang: Pemerintah provinsi Banten terus fokus dalam meningkatkan pelayanan dasar pada bidang infrastuktur. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga di provinsi Banten. "Selain jalan dan jembatan, PUPR juga konsern dalam membantu ketersediaan air di Banten," ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang provinsi Banten, Arlan Marzan dalam dialog di studio produksi RRI Banten, Rabu (3/8/2022). 

"Penyediaan air melalui optimalisasi fungsi irigasi. Karena selain ada Bidang Bina Marga juga ada Sumber Daya Air seperti penanganan sungai dan irigasi," imbuhnya. 

Dukungan pemenuhan dukungan air melalui irigasi ini, kata Arlan guna mendukung ketahanan pangan di Banten. Karena saat ini provinsi Banten juga memiliki tugas untuk mencegah stunting. "Maka dari itu PUPR Banten  juga fokus penanganan irigasi karena terkait ketahanan pangan. Irigasi sebagai dukungan ketahanan pangan, pertanian dan peternakan di Banten," ungkapnya. 

Sedangkan terkait kondisi jalan di Banten, Arlan menyebut saat ini kondisi jalan di provinsi Banten sudah dalam kondisi mantap. "Kondisi sekarang sudah 98 persen mantap dan sisanya 2 persen akan diselesaikan tahun ini," tegasnya. 

Penjabat Fungsional Penataan Pembangunan dan Perumahan pada Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Rakyat provinsi Banten Harus Nugraha mengatakan ada tiga bidang di Dinas Perkim yakni infrastruktur, pemukiman dan perumahan. "Misalnya infrastuktur penataan persampahan, sanitasi dan kebersihan lingkungan dan air bersih hingga kawasan kumuh," katanya. 

Adapun salah satu bukti pembangunan di Banten, kata dia yang sudah dapat dinikmati masyarakat diantaranya Banten Internasional Stadium (BIS). "Masyarakat bisa datang dan melihat langsung stadion ini dari hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00  Tapi tak bisa masuk ke lintasan," tegas Haris. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar