Kegiatan PPDB Online Selesai Dilakukan, Dua SMP di Cilegon Masih Kekurangan Siswa

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni Anita Susila (Foto Dokumen RRI)

KBRN, Cilegon : Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Cilegon, tidak berjalan dengan maksimal. Pasalnya, ditemukan kuota siswa di dua SMP Negeri di Cilegon belum terpenuhi. Adapun kedua sekolah itu yakni, SMP Negeri 9 Cilegon dan SMP Negeri 15 Cilegon.

"Saat ini masih ada dua sekolah SMP Negeri yang kuota siswanya belum terpenuhi. SMP 9 kemudian SMP 15 itu kurang siswanya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni Anita Susila, Kamis (30/6/2022).

Heni menyampaikan, untuk di SMP Negeri 9 kekurangan siswa terjadi akibat adanya pembebasan lahan yang dilakukan oleh industri. Sehingga kata Heni, banyak warga yang tinggal di sekitar kedua SMP itu pindah tempat tinggal. Sedangkan untuk di SMP Negeri 15 berada di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, yang lokasinya merupakan perbukitan.

"SMP 9 kendalanya satu kampung warganya ada yang pindah SMP 15 itu di pegunungan, tetapi tetap kami buka. Harapan kami yang tidak diterima SMP Negeri yang berada di sekitar kota bisa ke SMP yang belum penuh kuotanya," ucap Heni.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) SMP pada Dindik Kota Cilegon Suhendi membenarkan, bahwa kegiatan PPDB online tingkat SMP Negeri di Kota Cilegon tidak berjalan dengan maksimal. Namun demikian, hal itu tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar di Cilegon.

"SMP Negeri 9 Cilegon baru empat rombel (rombongan belajar) dari kuota enam rombel. SMP Negeri 15 Cilegon satu rombel juga belum penuh. SMP Negeri 9 baru sekitar 130 siswa, dan SMP Negeri 15 baru sekitar 30 siswa," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar