Zamzami Dikukuhkan Jadi Ketua MUI Pandeglang Sampai 2026

Zamzami Yusuf memberi sambutan usai dikukuhkan menjadi Ketua MUI Pandeglang periode 2021-2026. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang mengukuhkan Zamzami Yusuf Al-Barbasi sebagai ketua baru untuk masa khidmat 2021-2026. Pengukuhan itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum MUI Prov Banten K.H Hamdi Ma'ani di Gedung MUI Pandeglang, Rabu (29/6/2022).

Pengukuhan ini berdasarkan SK MUI Prov Banten Nomor: Kep.068/XVI/SK/II/2022, dan sekaligus Pergantian Antar Waktu karena Ketua MUI sebelumnya Tb. Hamdi Ma'ani terpilih sebagai Ketua MUI Provinsi Banten.

Baca juga: MUI Kumpulkan Ulama Se-Pandeglang Bahas Masalah Sosial dan Keagamaan

Zamzami menuturkan, Ketua MUI merupakan tugas yang berat mengingat MUI mengatur hubungan manusia dengan manusia (hablum minannas) dan hubungan manusia dengan Allah (hablumminallah).

"Saya tidak mampu bekerja sendiri, butuh dukungan semua pihak khususnya dari para pengurus baik Kabupaten maupun Kecamatan, dan sinergitas dengan pemerintah daerah," kata Zamzami usai dikukuhkan.

"Saya mohon sumbangsih dari pengurus semua, mari saling mengingatkan agar tidak terjebak kedalam jurang kenistaan," imbuhnya.

Hamdi Ma'ani berpesan agar MUI Pandeglang bekerja sesuai tupoksinya seperti melestarikan dan menjaga agama dari akidah yang tidak cocok dari aturan yang ada.

Baca juga: MUI Banten Dipandang Berperan Positif Sejukan Daerah

"Mari jaga agama ini dari aturan menyimpang, MUI harus melayani umat. Ini menunjukan tugas kiai sangat berat," pesan Hamdi.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap MUI menjadi teladan bagi organisasi lainnya dan cerminan bagi semua masyarakat Pandeglang. Menurutnya kurang lebih sudah empat dekade MUI berkiprah, banyak sekali manfaatnya, karena dalam MUI semua organisasi dilibatkan untuk bergabung.

"MUI wadah strategis yang menyertai umat Islam agar berkehidupan yang aman, tertib sesuai kaidah Islami, dengan fatwanya MUI menjadi pengayom bagi umat," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar