Dukung Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Bupati Irna: Masyarakat Jangan Ribet

Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Bupati Pandeglang, Irna Narulita mendukung upaya pemerintah menerapkan aturan pembelian minyak goreng curah memakai aplikasi PeduliLindungi. Irna menilai, kebijakan itu dapat memonitor pendistribusian minyak goreng agar lebih tepat sasaran.

Selain itu, penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam transaksi pembelian minyak goreng, dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Pandeglang, khususnya vaksin ketiga atau booster.

“Kami sepakat ditindaklanjuti supaya capaian vaksinasi kami tercapai. Karena saat ini belum 80 persen buat yang booster,” ujarnya, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Harga Minyak Goreng Belum Merata, Pandeglang Bentuk Tim Pengawasan

Perihal adanya penolakan dari masyarakat, Irna meminta hal itu tidak diambil pusing. Sebab pemerintah masih memberi toleransi dengan memakai kartu vaksin atau NIK ketika bertransaksi.

“Ribet mulu, masyarakat itu jangan ribet. Kan kita punya negara. Diatur sama pemerintah, masa ga mau? Bagi masyarakat yang hp nya jadul, belum smartphone, mau ga mau pakai kartu vaksin yang sudah dibooster boleh ambil Jadi paralel, jalannya bareng. Pemerintah mau masyarakatnya sehat, ekonomi bangkit,” bebernya.

Sementara salah seorang warga Pandeglang, Iyus mengaku tetap keberatan bila kebijakan itu diterapkan. Sebab selama ini masyarakat sudah direpotkan dengan biaya kenaikan bahan pokok yang tidak terkendali. Semestinya kata Iyus, pemerintah mempermudah akses bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Baca juga: Stok Aman, Harga Sembako di Banten Diklaim Mulai Turun

“Ribet sih, keberatan. Kan ini kita mau beli, bukan mau minta. Seharusnya kalau mau beli, enggak usah pakai persyaratan seperti itu,” keluhnya.

Diketahui, aplikasi PeduliLindungi akan digunakan untuk pembelian minyak goreng curah. Pemerintah menyebut penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk pembelian minyak goreng curah ini sebagai upaya pemantauan jumlah pembelian di masyarakat dan kemana saja minyak curah mengalir.

Pemerintah mengklaim, dengan pemantauan tersebut akan membuat distribusi minyak goreng curah terkendali. Serta ketersediaannya terjaga dengan harta sesuai batas eceran tertinggi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar