FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Distan Banten Suntikan Ribuan Vaksin ke Hewan Ternak

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Kadistan Banten Agus M Tauhid saat memberikan sertifikat vaksin kepada pemilik terbaik di Solear Kabupaten Tangerang, Senin (27/6/2022).

KBRN, Tangerang: Dinas Pertanian provinsi Banten menyuntikan 1100 dosis vaksin terhadap hewan ternak di sejumlah daerah di provinsi Banten. Ribuan vaksin tersebut dibagikan ke sejumlah daerah seperti Kabupaten Tangerang 600 dosis, Kota Tangsel, Kabupaten Pandeglang Kabupaten Lebak, Kota Serang serta UPT masing-masing 100 dosis. "Total ada 1100 vaksin hari ini disuntikan ke hewan ternak. Paling banyak di Kab Tangerang 600 dosis. Tangsel 100, Kota Serang, Kab Pandeglang, Lebak dan UPT 100 dosis," ucap Kepala Dinas Pertanian provinsi Banten, Agus M Tauhid, di Solear Kabupaten Tangerang, Senin (27/6/2022). 

Pemberian vaksin hewan ternak ini, kata Agus merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian.  Ini juga bagian dari pencegahan Penyakit Kuku dan Mulut pada hewan ternak. Sedangkan pemerintah provinsi Banten diberikan waktu dua hari ini untuk menyuntikan vaksin ke hewan ternak. "Atas perintah dari Presiden, maka1100 vaksinasi itu harus dihabiskan hari ini. Jadi mulainya Minggu kemarin tanggal 26-27 ini," tegasnya. 

Dalam kesempatan itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebut pihaknya pada intinya Pemkab Tangerang siap untuk menyuntikan vaksin ke hewan ternak. "Apabila da bantuan vaksin, Pemab Tangerang siap. Saya minta dinas melakukan pendataan  agar semua ternak diberikan vaksin," ternak Zaki. 

Karenanya, kata Zaki pihaknya menghimbau kepada warga yang memiliki ternak agar melapor, agar dilakukan pendataan dan dapat diberikan vaksin. "Selama melapor dan memberikan datanya, akan diberikan divaksin obat obat ternaknya. Karena gak usah khawatir, kalau sudah diberikan obat selama 14hari akan sembuh Stok obatnya masih aman dan tersedia," tandas Zaki. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar